Berita Kabupaten Banjar

Sempat Kaget Kedatangan Polis, Mulyadi Malah Senang Jalani Tes Urine

Sopir L300 jurusan jurusan Batulicin dan Kotabaru yang tengah mangkal di terminal Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) kaget didatangi sejumlah petugas

Sempat Kaget Kedatangan Polis, Mulyadi Malah Senang Jalani Tes Urine
Halaman 3 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Jumat (23/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sopir L300 jurusan jurusan Batulicin dan Kotabaru yang tengah mangkal di terminal Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) kaget didatangi sejumlah petugas Polres Banjar, Kamis (22/6/2017).

Seorang sopir, Mulyadi, beserta teman-temannya mengira ada penangkapan. Setelah dijelaskan, barulah sesaat kemudian mereka lega seraya menyerahkan urine untuk diperiksa apakah mengandung zat adiktid atau narkoba.

"Kami kira ada yang memakai narkoba, kok ada petugas datang. Ternyata pemeriksaan urine," ceplosnya dengan nada lega.

Menurutnya, di terminal yang berada di kawasan simpang Jalan A Yani-Jalan Sekumpul ini tidak pernah ada pemeriksaan urine. Kegiatan seperti ini, baginya justru sangat positif memberikan jaminan kepada penumpang bahwa sopir terbebas dari narkoba.

"Bagus saja diperiksa urine dan juga kesehatan kami," imbuh sopir yang tinggal di Gang Hikmawan, Sekumpul, Martapura, ini.

Sebenarnya yang datang adalah anggota Satnarkoba Polres Banjar. Mereka melakukan pemeriksaan urine dan kesehatan sopir angkutan umum di terminal PPS tersebut. Hasilnya, semua negatif alias tidak terindikasi narkoba.

Kasatnarkoba, Iptu Jarkasi, menjelaskan, kegiatan ini bagian dari Operasi Ramadniya.
Saat ini arus mudik penumpang yang menggunakan angkutan umum meningkat, termasuk penumpang tujuan Kota Batulicin (Kabupaten Tanahbumbu) dan Kotabaru.

Karena itulah, untuk memastikan keselamatan penumpang dan sopir, pihaknya ingin memastikan mereka semua yang mengangkut penumpang selama arus mudik ini terbebas narkoba.

"Alhamdulillah semua urine sopir angkutan umum telah diperiksa dan hasilnya negatif," kata Jarkasie.

Namun dia juga mengimbau para sopir agar tetap memastikan kondisi kesehatan sebelum mengemudi. Jika ada masalah, silahkan datang ke Pos Satlantas di Perempatan Sekumpul. "Silakan datang ke pos polisi jika perlu bantuan," ajaknya. (wid)

Baca lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Cetak Jumat (23/6/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved