Jendela Dunia

Ingin Meladakan Masjidil Haram, Teroris Ini Ledakan Diri Setelah Dikepung Polisi Saudi

Stasiun televisi berita Al-Ekhbaria, mengutip pejabat kementerian dalam negeri, mengabarkan, 11 orang terluka saat sebuah bangunan berlantai tiga

Ingin Meladakan Masjidil Haram, Teroris Ini Ledakan Diri Setelah Dikepung Polisi Saudi
THINKSTOCK.COM
Kabah di Mekkah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RIYADH - Kepolisian Arab Saudi, Jumat (23/6/2017), mengatakan sukses menggagalkan sebuah rencana serangan teroris terhadap Masjidil Haram, salah satu tempat suci umat Islam.

Stasiun televisi berita Al-Ekhbaria, mengutip pejabat kementerian dalam negeri, mengabarkan, 11 orang terluka saat sebuah bangunan berlantai tiga meledak.

Bangunan berlantai tiga itu adalah tempat seorang terduga pelaku bom bunuh diri berlindung dari kepungan polisi sebelum akhirnya meledakkan diri.

Dari 11 orang yang terluka itu, lima orang di antaranya adalah anggota kepolisian. Serangkain foto yang diduga berasal dari tempat pengepungan beredar di media sosial.

Sedangkan sebuah video memperlihatkan sosok seorang pria bercambang tergeletak di antara reruntuhan bangunan.

Kepolisian Saudi mengatakan, sebuah serangan teror direncanakan terjadi di Masjidil Haram tempat Kabah berada, tetapi sejauh ini belum diperoleh penjelasan lebih lanjut.

Sejak akhir 2014, serangkaian serangan bersenjata dan ledakan bom bunuh diri terjadi di Arab Saudi yang diklaim oleh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Tahun lalu, juga di akhir bulan Ramadhan, ledakan terjadi di kota Madinah yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

Berita ini dipublikasikan kompas.com dengan Judul "Polisi Saudi Gagalkan Aksi Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved