Berita HSS

Malam ini Takbir Keliling di HSS

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan melaksanakan takbir keliling pada malam lebaran 1 Syawal 1438 Hijriah, Sabtu, (24/6).

Malam ini Takbir Keliling di HSS
Banjarmasinpost.co.id
Ilustrasi- Takbir keliling

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan melaksanakan takbir keliling pada malam lebaran 1 Syawal 1438 Hijriah, Sabtu, (24/6).

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan bahwa pawai takbir keliling akan dilakukan di dua tempat. Satu rute pawai untuk wilayah Kandangan dan sekitarnya. Satu rute lagi untuk wilayah Nagara meliputi kecamatan Daha Barat, Daha Utara dan Daha Selatan.

Tanglong-tanglong yang bisa dibawa dengan mobil bak terbuka akan diarak keliling pada malam idul fitri. Tujuannya agar masyarakat yang tidak bisa menikmati festival tanglong di lapangan lambang Mangkuran Kandangan, bisa menikmati pada malam Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Festival tanglong 2017 digelar di lapangan Lambung Mangkurat, Hulu Sungai Selatan (HSS) dari malam 21 ramadan hingga 1 Syawal 1438 Hijriah.

Beragam jenis, bentuk dan warna miniatur mesjid ditampilkan pada Festival Tanglong 2017/1438 H yang diikuti sebanyak 69 tanglong.

Selain tanglong berupa miniatur mesjid. Juga ada 135 tanglong gantung yang dipasang di pohon-pohon sekitar kegiatan.
Pembukaan festival tanglong 2017 di HSS sudah dibuka pada malam 21 ramadan oleh Bupati HSS H Achmad Fikry.(*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved