Lebaran 2017

Polri Larang Warga Bertakbiran Menggunakan Truk

Kepolisian juga berharap, masyarakat yang melakukan takbiran dengan cara berkeliling untuk tetap menaati aturan berlalu lintas.

Polri Larang Warga Bertakbiran Menggunakan Truk
banjarmasinpost.co.id/hanani
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pihak Kepolisian mengimbau agar masyarakat yang ingin merayakan malam takbiran untuk tetap menjaga keamanan.

"Polri menghimbau agar takbir ini betul-betul dilaksanakan dengan baik," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Kepolisian juga berharap, masyarakat yang melakukan takbiran dengan cara berkeliling untuk tetap menaati aturan berlalu lintas.

Masyarakat diimbau untuk tidak menggunakan truk saat malam takbiran lantaran membahayakan penumpang.

"Pastikan betul takbir itu tidak membahayakan para pesertanya, seperti menggunakan truk kemudian duduk di atas truk, itu kan sangat membahayakan pesertanya sendiri," ujar Setyo.

Polri juga mengimbau, peserta takbir keliling yang menggunakan sepeda motor tetap memakai helm dan menaati aturan berlalu lintas.

"Keselamatan menjadi nomor satu. Jadi jangan sampai keselamatan diabaikan hanya untuk sesaat, padahal besok kita masih akan merayakan Hari Raya Idul Fitri," ujar Setyo.

Khusus di Jakarta, Setyo mengatakan, Kepala Polda Metro Jaya sudah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling antar daerah karena berpotensi menimbulkan keributan.

"Untuk Jakarta, Kapolda Metro sudah mengimbau untuk tidak melakukan dengan keliling, ya maksudnya antarwilayah. Karena dikhawatirkan akan adanya gesekan," kata Setyo.

Setyo mengambil contoh dari pengalaman sahur on the road. Kegiatan itu kerap menimbulkan gesekan ketika mereka bertemu dengan kelompok lainnya.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved