Idulfitri 1438 H

Diguyur Hujan, Warga Marabahan Semangat Takbiran

Kota Marabahan diguyur hujan di malam hari raya Idulfitri hingga tengah malam, tidak menyurutkan masyarakat mengikuti dan menyaksikan

Diguyur Hujan, Warga Marabahan Semangat Takbiran
banjaarmasinpost.co.id/dodon
Peserta dilepas Bupati Barito Kuala (Batola) H Hasanuddin Murad, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kota Marabahan diguyur hujan di malam hari raya Idulfitri hingga tengah malam, tidak menyurutkan masyarakat mengikuti dan menyaksikan jalannya Takbiran dan Mobil Hias.

Terbukti, puluhan mobil yang berasal dari binaan para SOPD ikut ambil bagian menyemarakan malam Idulfitri di kota berjuluk Bahalap ini.

Peserta dilepas Bupati Barito Kuala (Batola) H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi, Forkopimda, Sekda Supriyono, para pimpinan SKPD, dan pimpinan organisasi wanita dari halaman Kantor Bupati Batola yang berada di Jalan A Yani Marabahan.

Pelepasan diawali pemukulan beduk. Hujan menjadikan Kota Marabahan semakin semarak.

Pawai takbiran sekaligus lomba ini diikuti pesertanya dari kelompok masyarakat, organisasi, musala, langgar, dan mesjid dengan mengitari sejumlah ruas jalan mulai Jalan Putri Junjung Buih, Hadariah, Sudirman, Kartini, AES Nasution, Basuki Rahmat dan kembali ke halaman Kantor Bupati Batola.

Masing-masing mobil berisi para penumpang berbusana muslim yang dilengkapi alat rebana untuk dipukul mengikuti irama pada saat dalam perjalanan.

Bupati Batola H Hasanuddin Murad memandang, kegiatan ini selain gambaran masyarakat bergembira menyambut datangnya hari kemenangan juga memberi kesempatan bagi mereka untuk mengekpresikan seni dan kreativitas.

Bupati mengharapkan, melalui kegiatan semakin mempererat ikatan silaturahmi, memperkokoh persaudaraan dan kebersamaan sekaligus dalam upaya melestarikan adat melalui syiar yang bernuansa keagamaan.

Hasanuddin Murad meminta, jika memungkinkan lomba dilaksanakan melului sarana air menyusuri Sungai Barito hingga Jembatan Rumpiang.

Penulis: A Mas Ramadhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved