Berita Regional

Polisi Temukan Dokumen Cara Berperang, Bunuh Diri dan Cara Doktrini Anak-anak Milik Peneror

Ketika diwawancarai, Rycko mengaku menemukan sejumlah benda yang berhubungan dengan dua pelaku penyerangan terhadap petugas jaga di Polda Sumut.

Polisi Temukan Dokumen Cara Berperang, Bunuh Diri dan Cara Doktrini Anak-anak Milik Peneror
Tribun Medan/Mustaqim Indra Jaya
Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel dan jajarannya mengunjungi rumah terduga teroris peneror Polda Sumut di Gang Kecil, Lingkungan VIII, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Minggu (25/6/2017). TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Rycko Amelza Dahniel mengecek rumah seorang penyerang polisi di Jalan Pelajar Timur, Gang Kecil, Lingkungan VIII, Binjai, Medan Denai, Minggu (25/6/2017) sekitar pukul 11.30 WIB.

Rycko yang didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto serta sejumlah pejabat utama lainnya langsung mengenakan rompi dan helm pengaman sebelum memasuki rumah tersebut.

Ketika diwawancarai, Rycko mengaku menemukan sejumlah benda yang berhubungan dengan dua pelaku penyerangan terhadap petugas jaga di Polda Sumut.

"Ditemukan sebuah pisau masih baru dan mirip seperti yang dipakai pelaku untuk menyerang polisi. Ada juga dokumen cara berperang dan bunuh diri serta dokumen doktrinasi untuk anak-anak," ungkap Rycko.

Ia memastikan polisi kembali telah menangkap sejumlah pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus penyerangan Mapolda Sumut.

"Untuk identitasnya belum bisa saya sebutkan. Tunggu saja perkembangannya nanti saya sampaikan," sebut dia. (*)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Peneror Polda Sumut Simpan Dokumen Cara Berperang dan Indoktrinasi Anak-anak

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved