Idulfitri 1438 H

Usai Salat Ied, Bupati Langsung Gelar Open House

Mahligai Sultan Adam terlihat ramai oleh warga Kota Martapura. Ratusan umat muslim tampaknya tidak ingin melewatkan berlebaran dengan Bupati Banjar.

Usai Salat Ied, Bupati Langsung Gelar Open House
banjaarmasinpost.co.id/hari widodo
Bupati Banjar H Khalillurrahman menyambut kedatangan warga yang datang menghadiri gelaran open house yabg dilaksanakan di gedung Mahligai Sultan Adam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID. MARTAPURA – Mahligai Sultan Adam terlihat ramai oleh warga Kota Martapura. Ratusan umat muslim tampaknya tidak ingin melewatkan berlebaran dengan Bupati Banjar.

Sejak pagi selepas Salat Ied, mereka sudah antre berdatangan ke gedung dengan arsitek rumah Banjar itu.

Hari ini seusai melaksanakan salat Idulfitri 1438 H di Mesjid Al Karomah, Bupati Banjar H Khalilurrahman menggelar open house di gedung Mahligai Sultan Adam.

Para tamu datang silih berganti untuk berhalal bi halal dengan
Bupati Banjar.

Bupati pun menyambut dengan penuh suka cita kedatangan warga ke acara open house itu.

"Maaf lahir batin minta ampun minta ridho gurulah," ujar seorang warga sembari mencium tangan Bupati yang dikenal ulama itu.

Ratusan tamu yang datang dari berbagai elemen masyarakat mulai dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Pejabat Banjar, anggota DPRD Banjar, PNS jajaran Pemkab Banjar, tokoh agama/masyarakat, para pengusaha dan juga dari kalangan masyarakat umum baik yang berasal dari Kabupaten Banjar maupun dari luar Kabupaten Banjar.

Terlihat hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Ketua DPRD Banjar H Rusli, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Andi Martopo.

Menurut Bupati Banjar KH Khalilurahman, Open House dalam rangka lebaran ini digelar dengan tujuan memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturrahmi dengan semua lapisan masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai wahana pendekatan dan silaturahmi antara masyarakat dengan bupati dan Muspida Kabupaten Banjar serta penjabat strukutural lainnya. Kita undang seluruh warga untuk hadir", tutur Guru Khalil.

Didampingi istri Hj Raudhatul Wardiyah pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan rasa syukur dapat merayakan hari Idul Fitri bersama-sama warga masyarakatnya.

"Alhamdulillah, Idulfitri ini tahun kedua kami merayakan hari kemenangan bersama warga masyarakat Kabupaten Banjar setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa ramadhan", ungkap Bupati Banjar.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved