Berita Hulu Sungai Utara

Hari Lebaran, Zahdan Balita Penderita Tumor Mata ini Kembali Masuk Rumah Sakit

Balita penderita tumor mata asal HSU, Zahdan Karim, kembali masuk rumah sakit bertepatan saat hari lebaran.

Hari Lebaran, Zahdan Balita Penderita Tumor Mata ini Kembali Masuk Rumah Sakit
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Balita penderita tumor mata, Zahdan Karim bersama ayahnya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Balita penderita tumor mata asal HSU, Zahdan Karim, kembali menjalani pengobatan demi kesembuhan tumor mata sebelah kiri yang dideritanya sejak usia dua tahun.

Zahdan Karim warga Desa Kembang Kuning Kecamatan Amuntai Tengah sempat menjadi perhatian warga HSU. Dimana Zahdan yang saat ini masih berusia tiga tahun harua melawan tumor mata hingga membuat mata kirinya terpaksa harus diangkat.

Kondisi keluarganya yang kekurangan membuat beberapa pejabat hingga organisasi masyarakat ikut memberikan bantuan dana untuk pengobatan Zahdan.

Pada Idul Fitri Zahdan kembali dirujuk ke RSUD Pembalah Batung karena kondisinya cukup lemah dan lanjut dirujuk ke Rumah sakit Ulin Banjarmasin untuk kembali mendapatkan pengobatan.

"Kami tidak ikut salat Idul Fitri karena harus menjaga Zahdan, dan siang harinya dibawa ke rumah sakit. Hari ini dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin," ujar Supianor Ayah Zahan.

Direktur RSUD Pembalah Batung dr Agus Fidliansyah mengatakan pihaknya telah merujuk pasien ke RSUD Ulin Banjarmasin dan mengantarnya menggunakan ambulan yang juga didampingi oleh salah seorang petugas kesehatan.

"Kami antarkan menggunakan ambulan, agar pasien dan keluarga lebih nyaman dan bisa segera ditangani di RSUD Ulin Banjarmasin," ujarnya. Reni
Attachments area

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved