Berita Kabupaten Banjar

Bus Asal Kaltim Ramai Menuju Tempat Ziarah di Makam Datu Kelampayan

Selain itu, berdasarkan pantauan pihaknya Selasa ini juga sudah terlihat ramai bus dari Kaltim mulai merapat menuju Desa Kelampayan.

Bus Asal Kaltim Ramai Menuju Tempat Ziarah di Makam Datu Kelampayan
banjarmasinpost.co.id/abdul gani
Suasana kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang terjadi di kawasan Jalan A Yani Kilometer 42 Desa Antasan Senor Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar Kalsel, Selasa (27/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Memasuki hari ketiga momen lebaran Idufitri 1438 Hijriah, arus lalu lintas kendaraan di wilayah hukum Polres Banjar masih berlangsung padat, Selasa (27/6/2017) siang.

Pantauan Bpost Online Selasa sekitar pukul 11.00, diantaranya seperti di Jalan A Yani Kilometer 37 Kelurahan Sungai Paring, Kilometer 42 Desa Antasan Senor, serta pertigaan Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar.

Kendati demikian, arus lalu lintas kendaraan berlangsung tak berdampak serius terhadap pengguna jalan.

Mereka tetap bisa melaju normal meskipun sesekali harus memperlambat laju kendaraannya.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kasatlantasnya, AKP Andhika Aris Prasetya mengatasi hal itu mengaku sudah menerjun personelnya di beberapa titik rawan terjadi kepadatan kendaraan.

Selain itu, berdasarkan pantauan pihaknya Selasa ini juga sudah terlihat ramai bus dari Kaltim mulai merapat menuju Desa Kelampayan.

Hal dikarenakan banyak pengunjung atau wisatawan mengisi momen lebarannya berziarah ke Kubah Makam Datuk Kelampayan atau Syech Muhammad Arsyad Al Banjari.

" Sebetulnya ini sudah terjadi sejak mulai kemarin, cuman kuantitas bus yang bertandang masih belum banyak. Untuk titik rawan terjadi kemacetan yakni di Jalan A Yani Kilometer 37, 42 dan pertigaan Astambul. Dan itu pun sudah kami tangani lewat mengerahkan personel, " jelasnya. (*)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved