Berita Banjarmasin

Tak Harus Berdesak-desakan, Agus Lega Mudik Dua Hari Setelah Lebaran

Agus warga asal Sampang, Madura, Jawa Timur. Dia tidak seberuntung rekan-rekannya seperantauan yang lebih dulu mudik ke kampung halaman.

Tak Harus Berdesak-desakan, Agus Lega Mudik Dua Hari Setelah Lebaran
Halaman 1 Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (29/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Agus warga asal Sampang, Madura, Jawa Timur. Dia tidak seberuntung rekan-rekannya seperantauan yang lebih dulu mudik ke kampung halaman.

Dia baru bisa mudik pada hari ketiga setelah lebaran (H+3), akibat kehabisan tiket kapal laut, sehari jelang lebaran.

Rabu (28/6), Agus bersama kedua orangtua dan tiga saudaranya terlihat sudah memegang tiket KM Satya Kencana III yang akan membawanya ke Pelabuhan Tanjungperak Surabaya.

Warga Jalan Soetoyo S, Banjarmasin Barat, ini lega meski baru bisa pulang kampung halaman.

“Saya dan keluarga bersyukur karena tidak harus berdesak-desakan seperti kemarin,” ujar pedagang satai ini.

Sementara itu, dua hari pascalebaran, arus balik penumpang di bandara, terminal dan pelabuhan di Kalsel belum begitu tampak ramai. Tidak terlihat lonjakan penumpang dari tiga pintu masuk tersebut.

Situasi ketiganya masih sepi, berbeda saat jelang lebaran.

Rabu (28/6) BPost memantau di tiga titik itu. Di Terminal Penumpang Trisakti Banjarmasin tidak terlihat lonjakan penumpang yang signifikan.

Justru yang mau mudik ke Surabaya lebih banyak daripada penumpang yang turun. Penumpang yang turun dari Kapal Roro Satya Kencana III berlabuh pukul 11.30 Wita di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin hanya ada sekitar 143 penumpang.

Sebaliknya, kata M Solichin, Asisten Manager Terminal Penumpang Bandarmasih, pada H+3 ada sekitar 300 penumpang diberangkatkan ke Surabaya menggunakan kapal roro.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved