Berita Kabupaten Banjar

Thamrin Isi Liburan Idul Fitri Kunjungi Kijang Sambar di Mandiangin

Tidak hanya dari Banjarbaru dan Kabupaten Banjar namun dari luar kota seperti Pelaihari, Banjarmasin bahkan Palangkraya.

Thamrin Isi Liburan Idul Fitri Kunjungi Kijang Sambar di Mandiangin
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Rusa sambar jadi salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat saat liburan lebaran di Mandiangin, Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST. CO. ID. MARTAPURA - Koleksi Kijang Sambar yang di budidayakan di BP Tahura di Kawasan  Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) ULM, Mandiangin saat ini telah menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke kawasan tersebut terlebih disaat libur panjang Hari Raya Idul Fitri. 

Tidak sekedar menikmati indahnya pemandangan di kawasan Mandiangin, tetapi warga yang datang juga menikmati wisata dengan menyaksikan koleksi hewan yang dikenal oleh warga setempat dengan sebutan Menjangan itu.

Selama empat hari ini, kandang menjangan pun ramai didatangi oleh pengunjung. Tidak hanya dari Banjarbaru dan Kabupaten Banjar namun dari luar kota seperti Pelaihari, Banjarmasin bahkan Palangkraya.

Thamrin misalnya, bersama keluarganya mengunjungi rusa sambar di Mandiangin. Pengunjung dari Palangkaraya ini penasaran ingin melihat langsung dari dekat seperti apa hewan yang dikenal dengan menjangan.

“Penasaran saya lihat di televisi kijang menjangan ini ada disini. Kebetulan, sedang liburan di Banjarbaru sekalian ngajak anak-anak liburan dan mengenalkan seperti apa menjangan,”ujar Thamrin.

Petugas Perawat Kijang Sambar di Mandiangin, Maryoto mengatakan, sejak hari pertama hingga hari ini pengunjung ke Mandiangin sangat ramai. Mereka di antaranya mengunjungi wahana berupa koleksi Kijang Sambar Koleksi BP Tahura Sultan Adam.

Pengunjung, rata-rata penasaran ingin melihat dari dekat seperti apa kijang sambar. Selama ini, mereka hanya mendengar namanya bahkan ada yang makan dagingnya saja. 

“Penuh setiap hari sejak hari pertama sudah ramai. Dari pagi pukul 09.00 wita sampai pukul 17.00 wita sore pengunjungnya silih berganti. Saya saja dari hari pertama terus di kandang melayani pengunjung,”kata Maryato.(*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved