Berita Banjarbaru

Ini Fakta-fakta Unik Sepanjang Musim Mudik di Bandara Syamsudin Noor

akumulasi penumpang untuk periode selama posko (15 Juni–3 Juli 2017) atau H-10 sampai dengan H+7 untuk kedatangan sebanyak 90.908 orang

Ini Fakta-fakta Unik Sepanjang Musim Mudik di Bandara Syamsudin Noor
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Petugas yang bertugas di posko Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru akhirnya menutup layanannya karena kondisi sudah stabil. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Di Bandara Syamsudin Noor, jumlah penumpang tertinggi untuk kedatangan terjadi pada H+6 yakni 2 Juli 2017 yang mencapai 7.254 orang.

Untuk keberangkatan, yang tertinggi juga terjadi pada H+6 yaitu sebanyak 7.886 orang.

Hal itu disampaikan General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan, sekaligus resmi menutup Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2017.

Dikatakannya, akumulasi penumpang untuk periode selama posko (15 Juni–3 Juli 2017) atau H-10 sampai dengan H+7 untuk kedatangan sebanyak 90.908 orang sedangkan keberangkatan sebanyak 116.837 orang.

Fakta lain, seharusnya posko sampai 11 Juli 2017, tapi kondisi arus balik yang sudah mulai stabil dan lancar, maka sesuai arahan Kantor Pusat PT Angkasa Pura I untuk beberapa bandara dapat lebih awal menutup layanan posko.

Fakta selama musim mudik dan lebaran di Bandara Syamsudin Noor lainnya yakni Kantor Kesehatan Pelabuhan sebagai satu instansi yang mendukung posko melaporkan setidaknya ada sebanyak 440 orang yang telah memanfaatkan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma. Penumpang sangat mengapresiasi layanan ini.

Realisasi penerbangan tambahan pada 2016 lalu sebanyak 40 penerbangan dengan tujuan Surabaya, Balikpapan, Makassar, Padang, dan Yogyakarta. Sedangkan pada tahun 2017 sebanyak 92 penerbangan dengan tujuan Surabaya, Balikpapan, Semarang, dan Yogyakarta. Adapun untuk jumlah seat atau kursi tambahan mencapai 2.428.

Handy mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kelancaran posko yang semuanya berjumlah 131 personil yang ditambah dengan personil gabungan pihak internal dan eskternal seperti TNI AU, TNI AD, Polri. Selain itu, maskapai, groundhandling, dan KKP juga amat berperan dalam layanan ini.

“Alhamdulilah kami bersyukur posko tahun ini kembali berjalan aman, lancar, dan terkendali berkat dukungan semua.” katanya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved