Seputar Kalbar

REI Kalbar Apresiasi Ketapang Sebagai Percontohan Program Nasional 1 Juta Rumah

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kalbar Cornelis, Kajati Kalbar Sugiono, Bupati Ketapang Martin Rantan dan Kajari Ketapang, Ketua Umum DPP REI, DPD REI

REI Kalbar Apresiasi Ketapang Sebagai Percontohan Program Nasional 1 Juta Rumah
kontan
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PONTIANAK - Keluarga besar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Kalbar, menggelar halal bihalal sekaligus penyerahan piagam penghargaan atas dukungan terhadap program 1 juta unit rumah untuk masyarakat Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kalbar, di Hotel Golden Tulip Selasa (4/7/2017) malam.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kalbar Cornelis, Kajati Kalbar Sugiono, Bupati Ketapang Martin Rantan dan Kajari Ketapang, Ketua Umum DPP REI, DPD REI Kalbar, para pengembang, serta undangan lainya.

Ketua umum DPD REI Kalbar, Sukiryanto, dalam sambutanya mengapresiasi kepada semua pihak, terutama kepada Pemda Ketapang yang sangat mendukung dalam upaya merealisasikan Peraturan Pemerintah PP Nomor 16 tahun 2016 dalam rangka program 1 juta rumah.

"Tidak ada di Indonesia ini seperti Ketapang yang telah membebaskan BPHTB menjadi 0 persen, serta kemudahan perijinan. Ini yang kami hantar Rakornas kemarin, bahwa Kalbar menjadi percontohan dalam implementasi PP 64 2016," terangnya.

Dikatakanya keberhasilan dalam mewujudkan ini tentu tidak terlepas dari komitmen dan dukungan semua pihak.

Khususnya komitmen Bupati Ketapang dan kerja sama Kejati Kalbar dan Kejari Ketapang serta instansi terkait.

REI sangat mengapresiasi bagaimana Ketapang dapat mewujudkan ini, dan diharapkan dapat dicontoh Kabupaten /Kota lainya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pihak terkait, satu di antaranya kepada Bupati Ketapang Martin Rantan. (TRIBUNPONTIANAK.co.id)

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved