Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Bongkar Bangunan Titian, Satpol PP dan Wali Kota Banjarmasin di-PTUN-kan Pemiliknya

Pemilik bangunan titian, Ali Akbar menggugat PTUN Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin beserta Wali Kota Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin tertibkan  bangunan liar yang berdiri di pinggiran Jalan A Yani KM 4,5 Banjarmasin, Kamis (6/7/2017).

Bukan hanya bangunan liar yang menjadi sasaran 'dibersihkan',  sebuah titian penyeberangan dari papan bekas dan tiang galam tak luput dibongkar oleh Satpol PP.

Selain itu ada pula bangunan bertuliskan Musholla Ali Akbar turut dibongkar. Bangunan yang diklaim sebagai mushola dan dibuat dari papan triplek itu setelah diperiksa Satpol PP ternyata berisikan peralatan dapur dan perlengkapan lainnya layaknya isi rumah.

Merasa tidak terima, pemilik bangunan, Ali Akbar menggugat Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin beserta Wali Kota Banjarmasin.

Tulisan gugatan itu ia pasang juga di tanah yang terdapat bangunan tersebut. Bunyi tulisan itu ialah

Pengumuman titian ini terdaftar di PTUN Banjarmasin No. 19/G. 2017/PTUN. BJM, penggugat Ali Akbar melawan Kepala Satpol PP dan pemadam kebakaran (tergugat) Wali Kota Banjarmasin turut tergugat. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved