Berita Kalteng

Ini Kata Gubernur Sugianto Menanggapi Aksi "Menyembah" Bupati Hendrik dan Anggota Dewan Lamandau

Keluarga Sabran yang saat ini berkuasa karena memimpin Kalimantan Tengah menilai, sikap yang ditunjukkan Bupati Lamandau dan anggota dewan kelewatan.

Ini Kata Gubernur Sugianto Menanggapi Aksi
tribunkalteng.com/faturahman
Bupati Lamandau, Marukan Hendrik bersama Anggota DPRD Lamandau saat bersujud memohon agar keluarga gubernur mendukung putra daerah setempat dalam Pilbup setempat tahun depan.(faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO,ID, PALANGKARAYA- Sikap Bupati Kabupaten Lamandau, Marukan Hendrik dan Sejumlah anggota DPRD setempat yang terkesan menyembah keluarga Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran agar mau mendukung putra daerah pada Pilbup mendatang, disikapi keluarga Sabran.

Keluarga Sabran yang saat ini berkuasa karena memimpin Kalimantan Tengah menilai, sikap yang ditunjukkan Bupati Lamandau dan anggota dewan tersebut kelewatan.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Sabtu (8/7/2017) saat ditanya terkait kelakuan Marukan Hendrik dan anggota dewan setempat dinilainya sangat tidak etis.

Baca: Heboh, Bupati Lamandau dan Anggota DPRD Sujud di Depan Keluarga Gubernur Kalteng Demi Putra Daerah

Sugianto mengatakan, dalam Pilkada tidak boleh ada pembatasan suku agama maupun kedaerahan."Siapapun boleh ikut Pilkada, kenapa harus dibatasi."ujar Sugianto.

Dia menyayangkan sikap Bupati Lamandau yang terkesan menyembahnya dan keluarganya."Aku ini bukan raja kenapa harus dengan cata seperti itu menyampaikan pendapat," katanya.

Sebelumnya, Video Bupati Lamandau, Marukan Hendrik, bersama sejumlah anggota dewan dan pejabat Lamandau yang bersujud kepada keluarga Gubernur Kalteng tesebut, hingga, Sabtu (8/7/2017) jadi pembicaraan warga Kalteng. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved