Pencak Silat

Ahmad Sajali Langsung Sujud Syukur Saat Raih Emas Kejurnas PPLP di Mataram

Pesilat wakil Kalsel tersebut mampu tampil luar biasa dengan menyumbangkan medali emas untuk Banua pada Kejuaraan Silat Nasional Antar PPLP

Ahmad Sajali Langsung Sujud Syukur Saat Raih Emas Kejurnas PPLP di Mataram
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Ahmad Sajali.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ahmad Sajali langsung melakukan sujud syukur di lantai ruang Gedung Tujuh Belas Desember Lombok, Mataram.

Pesilat wakil Kalsel tersebut mampu tampil luar biasa dengan menyumbangkan medali emas untuk Banua pada Kejuaraan Silat Nasional Antar PPLP yang gelar mulai tanggal 6-10 Juli 2017.

Di babak final Ahmad Sajali yang turun bertanding di kelas B putra mampu mengelahkan pesilat wakil Sulawesi Utara, Kevin Molalo dengan skor telak 5-0.

"Syukur alhamdullilah saya bisa mencapai target saya menyumbang medali emas untuk PPLP Kalsel," kata Ahmad Sajali melalui ponselnya, kemarin.

Ahmad Sajali mengatakan keberhasilannya tersebut berkat latihan disiplin juga karena tampil percaya diri tanpa beban sesuai yang diintruksikan pelatih PPLP Kalsel, Murhani, sebelum turun bertanding.

Sayang keberhasil pesilat wakil Rantau Kabupaten Tapin tersebut tidak diikuti pesilat PPLP Kalsel lainnya.

Tampil Gindra Hilmi yang bertarung di kelas G putra hanya mampu meraih medali perak setelah dibabak final dikalahkan pesilat asal daerah provinsi tetangga Kalimantan Timur.

Begitu juga dengan Debby Gita kelas H putri M dan Dahlan kelas C yang tampil dikategori Sentra PPLPD hanya meraih hasil perungu.

Kalsel sendiri pada Kejurnas Silat PPLP dan Sentra PPLPD menurunkan sebanyak 13 pesilat terdiri tujuh pesilat PPLP dan enam pesilat Sentra PPLP yang diwakili IPSI Tanahlut.

"Kendati hanya perunggu kita senang dan bersyukur. Karena mereka merupakan pesilat Sentra PPLPD yang nanti masuk ke PPLP," kata Tommy Firdaus pelatih Sentra PPLPD Kalsel.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved