Breaking News:

Berita Banjarmasin

Perbanyak Tempat Pembuangan Sampah

DARI Waktu ke waktu tak bisa kita pungkiri kesadaran masyarakat dalam membuang sampah sudah jauh lebih baik daripada dulu.

istimewa
Erni Widaryanti. 

BANJARMASINPOST,CO.ID, BANJARMASIN - DARI Waktu ke waktu tak bisa kita pungkiri kesadaran masyarakat dalam membuang sampah sudah jauh lebih baik daripada dulu. Terbukti sedikit demi sedikit kota Banjarmasin semakin bersih meski masalah kebersihan tak mudah untuk diatasi. Apalagi disaat ini kebutuhan masyarakat juga banyak sehingga sampah yang dari rumah tangga pun per rumah tangga saat ini juga meningkat.

Hampir segala warga Banua pun selalu mendukung program kebersihan yang ada saat ini karena tujuannya pun sangat baik dan tentunya untuk kita semua. Salah satunya adalah perempuan yang aktif di berbagai organisasi yakni Erni Widaryanti.
Saat berbincang dengan Insight, Erni mengungkapkan masalah sampah ini perlu diperhatikan semua pihak termasuk masyarakat.

"Mengenai sampah sumber daya manusia (SDM) harus lebih ditingkatkan pemahaman nya dan kedisiplinannya dalam kebiasaanya membuang sampah pada tempatnyanya," ucap Ketua DPC Ikapri Kota Banjarmasin ini.

Lebih jauh untuk untuk pemerintah sendiri baiknya masih perlu di perbanyak tempat pembuangan sampah agar masyarakat lebih mudah untuk membuang sampah. Pasalnya dengan tempat sampah yang dekat tentunya akan lebih mudah membuang sampah tanpa perlu berjalan jauh membuang sampah.

Pada kesempatan ini ia pun berharap mengenai sungai
Agar lebih dimaksimalkan wisata air yang saat ini telah ada. Pasalnya wisata susur sungai yang saat ini dimiliki oleh Banjarmasin jika dikelola dengan baik tentunya tidak kalah indahnya dengan yang ada di luar negeri sana.

"Apalagi sungai berada dimana-mana dan tinggal penaataannya saja yeng lebih ditingkatkan agar lebih menarik wisatawan yang datang ke Banua. Tentunya juga menambah income daerah," jelasnya.

Selain itu untuk lebih menjaga kebersihan sungai tentunya tak lepas dari sampah yang mana warga diharapkan tak pernah lagi membuang sampah di sungai. Karena tentunya sungai yang dipenuhi sampah menjadi tak enak dipandang.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved