Berita balangan

Usai Apel Hari Bhayangkara ke 71, Seluruh Elemen di Balangan Tandatangi Komitmen NKRI

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke 71 digelar dengan upacara bersama bertempat di halaman Mapolres Balangan, Senin (10/7).

Usai Apel Hari Bhayangkara ke 71, Seluruh Elemen di Balangan Tandatangi Komitmen NKRI
banjarmasinpost.co.id/elhami
Bupati Balangan menandatangani komitmen tegaknya NKRI usai peringatan hari Bhayangkara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke 71 digelar dengan upacara bersama bertempat di halaman Mapolres Balangan, Senin (10/7).

‪Hadir sejumlah pejabat Pemkab Balangan seperti Bupati Balangan H Ansharuddin serta tokoh ulama, adat, serta masyarakat.

Apel upacara sendiri dipimpin langsung oleh Bupati Ansharuddin dimana dalam amanat Presiden RI yang dibacakan olehnya menyampaikan terimakasih serta sangat apresiasi pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia.

Atas pengabdian seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, hasilnya nyata.‬

‪"Sebagai contoh, dibulan suci ramadhan dan lebaran tahun ini, situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lebaran lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis, dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil," ujarnya.

Dalam amanat tersebut presiden juga mengapresiasi pada kerja keras seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia, baik yang bekerja di kota-kota besar maupun dipelosok-pelosok tanah air.‬

‪"Dalam usia ke-71, Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan," katanya.

‪Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.‬

Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu legislatif serta pilpres tahun 2019 agar potensi kerawanan yang ada, tidak berkembang menjadikonflik sosial yang meluas‬.

‪‪"Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-71, terus tegaklah menjadi rastra sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa," kata Bupati.

Usai apel dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama menjaga tegaknya NKRI yang sejahtera mandiri dan berkeadilan‬ yang diikuti oleh pejabat tokoh ada, ulama dan masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan syukuran di Aula setempat.(*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved