Berita Tapin

Kodim 1010 Rantau Bangun Ratusan Jamban Sehat

Demi mempermudah dan mempercepat pembangunannya, diterjunkan personel Kodim Rantau untuk mengerjakannya.

Kodim 1010 Rantau Bangun Ratusan Jamban Sehat
Istimewa
Kodim 1010 Rantau membangun jamban sehat sejumlah 415 unit yang tersebar di beberapa kecamatan di Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kodim 1010 Rantau membangun jamban sehat sejumlah 415 unit yang tersebar di beberapa kecamatan di Tapin yaitu Bungur, Salba, Lokpaikat, Tapin Tengah, Tapin Selatan, Binuang, Candi Laras Utara dan Candi Laras Selatan.

Dijelaskan Pasi Ter Kodim Rantau, Kapten Inf Yanto Harsono kepada BPost Online, Kamis (13/7/2017), pembangunan jamban sehat ini diprakarsai Dandim Rantau Letkol. CZI Bambang Iswandaru.

Demi mempermudah dan mempercepat pembangunannya, diterjunkan personel Kodim Rantau untuk mengerjakannya.

"Salah satu tujuan dari pembangunan jamban sehat itu supaya tidak ada lagi jamban yang berada di bantaran sungai, sehingga sungai semakin bagus," jelas Kapten Yanto.

Kehadiran jamban itu, kata Kapten Yanto, membuat masyarakat senang, sebab keberadaan jamban itu berada di lingkungan rumahnya, sehingga tidak jauh lagi harus buang air ke sungai.

"Di samping itu, sungai semakin bersih dari kotoran manusia, karena jamban telah ditertibkan dari bantaran sungai," terangnya lagi.

Pembangunan jamban sehat ini atas kerja sama Kodim Rantau dengan berbagai perusahaan di Tapin. "Keberadaan jamban sehat ini tidak lain, supaya lingkungan dan masyarakatnya semakin sehat dan semakin berbudaya," pungkas Kapten Yanto.

Penulis:
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved