Berita Kotabaru

Satpolair Polres Kotabaru Sambangi Warga Rampa Kapis

Personel Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kotabaru kembali menyambangi masyarakat. Kali ini menjadi sasaran, warga Rampa Kapis

Satpolair Polres Kotabaru Sambangi Warga Rampa Kapis
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Kanit Gakkum Ipda Ade Agus IR didampingi Kanit Patroli Ipda Toto S menyerahkan bantuan sembako kepada warga Rampa Kapis, Desa Batu Tunau, Kecamatan Pulaulaut Timur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Personel Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kotabaru kembali menyambangi masyarakat. Kali ini menjadi sasaran, warga Rampa Kapis, Desa Batu Tunau, Kecamatan Pulaulaut Timur.

Kunjungan rutin personel satpolair, kemarin selain bentuk langkah inisaliatif (Quick Wins) yang telah diprogramkan, kegiatan itu sekaligus upaya pencegahan berkembangnya organisasi radikalisme dan anti pancasila.

Hal itu tak hanya disambut baik masyarakat Rampa Kapis, tapi mereka juga sangat diperhatikan. Apalagi mayoritas penduduknya bermata pencarian sebagai nelayan.

Karena itu, Kepala Desa Batu Tunau, Supiani, sangat berharap kegiatan yang dilakukan satpolair terus berlanjut.

"Ada kunjungan satpolair kami merasa terayomi. Apalagi hampir semua warga kami bermata pencarian sebagai nelayan. Ada juga petani tambak maupun nelayan udang dan ikan," kata Supiani.

Tergambar selain dari antusiasnya masyarakat yang hadir, mereka juga memahami pesan kamtibmas terkait paham radikalime yang tidak mereka harapkan ada di wilayah mereka.

"Tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako diberikan kepada masyarakat jompo," ujar Supiani.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik melalui Kasat Polair AKP Toni Hartono mengatakan, kegiatan sosialisi upaya menangkal berkembangannya radikalisme dan anti pancasila selain dilakukan di wilayah pesisir di kecamatan Pulaulaut Utara.

Namun, program quick wins juga difokuskan ke wilayah pesisir pantai yang sulit tersentuh sarana transportasi umum seperti Rampa Kapis, Desa Batu Tunau, Kecamatan Pulaulaut Timur.

"Letak Rampa Kapis di selat Kotabaru antara Pulau Sebuku dan Pulaulaut di pesisir timur. Lebih mudah ditempuh jalur laut," katanya.

Toni berharap kehadiran anggota satpolair dapat memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat. Kegiatan sosialisasi sekaligus pembagian sembako, pembagian bendera merah putih dan baju pelampung.

Adapun personel satpolair yang terlibat langsung dalam kegiatan itu, tambah Toni, Kanit Gakkum Ipda Ade Agus IR, Kanit Patroli Ipda Toto S, Kaniy Harkan Kapal Aiptu Abdul Haris, Kanit Lidik Aiptu M Rifani, Kasubnit Tindak Aipda Ponco Irawan, dan Kapolsek Pulaulaut Timur diwakili Kanit Intelkam Bripka Slamet.

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved