Berita Banjarbaru

Ini Catatan Penting Pasca Kunjungan Menhub ke Proyek Bandara, Kinerja NKE Dipuji

Ada sejumlah catatan penting, pasca kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke proyek pengembangan Bandara Syamsudin noor, Jumat (14/7) tadi.

Ini Catatan Penting Pasca Kunjungan Menhub ke Proyek Bandara, Kinerja NKE Dipuji
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke proyek pengembangan Bandara Syamsudin noor, Jumat (14/7) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ada sejumlah catatan penting, pasca kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke proyek pengembangan Bandara Syamsudin noor, Jumat (14/7) tadi.

Beberapa poin yang ditekankan menteri pada kunjungannya ke lokasi proyek, dia meminta agar proyek detail dan intensif memeriksa kondisi tanah 'soil test' karena khawatir gambut.

Mengenai hal ini langsung dijawab Pimpinan proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor Taochid Purnomo Hadi jika area sudah clear dan tak ada masalah karena sudah dilakukan tes dan didapat hasil sangat sedikit areal gambutnya.

Budi melanjutkan nasihatnya, dimeminta agar cepat penyelesaian dalam urusan tender.

"Jangan berlarut-larut, kalau lambat nanti cost of timenya bisa tambah panjang. Juga harus ketat dan baik," tegasnya.

Dia juga meminta agar jalannya proyek tetap memperhatikan masyarakat sekitar. Jaga hubungan harmonis dan merangkul komponen masyarakat.

"Jalin harmonis dan kekeluargaan dengan masyarakat sekitar proyek," ujarnya.

Senyum bangga ditunjukkan Direktur Utama PT Angkasa Pura I Danang S Baskoro. Menteri memuji pengerjaan proyek yang berjalan cepat sesuai yang telah ditentukan.

Hal ini tak lepas dari kinerja kontraktor swasta Nusa Kontruksi Engginering (NKE), sebagai kontraktor terbaik dan berpengalaman bidang kontruksi.

Saat kunjungan menteri saat itu juga disambut antusias General Manager Bandara Syamsudin Noor Handy Heryudhitiawan dan Danlanud Syamsuddin Noor Letkol Pnb Abdul Haris.

"Progres sesuai dengan apa yang kita harapkan, bahkan melebihi ekspetasi dan prediksi kita. Sesuai dengan target yang kita tetapkan. Ini awal yang bagus, optimis bisa selesai sesuai jadwal akhir 2018 nanti. Nanti, 18 pesawat bisa 'tidur' di Bandara Syamsudin noor," ucap Direktur Utama PT Angkasa Pura I Danang S Baskoro.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved