Berita Kalteng

Bupati Kapuas Minta Kadisdik yang Baru Bersihkan Pungli

Jika ada ASN yang terindikasi, bahkan terbukti maka pihaknya akan mengambil tindakan.

Bupati Kapuas Minta Kadisdik yang Baru Bersihkan Pungli
Tribun Kalteng/Jumadi
Ben Brahim S Bahat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang diungkap oleh Tim Saber Pungli Polres Kapuas di Dinas Pendidikan (Disdik) Selasa (11/7/2017) kemarin, dalam proses penandatanganan MoU penerima dana hibah Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), menjadi perhatian khusus dari Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

"Saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kapuas yang baru, agar membersihkan segala bentuk pungutan-pungutan. Ingatkan kepala sekolah, kepala UPTD dan seluruhnya. Ini juga saya minta kepada seluruh dinas lainnya, tidak hanya disdik. Bersihkan ASN yang tidak bisa lagi dibina. Paling berbahaya urusan uang, jangan kita membuat susah orang lain," pinta Bupati Kapuas usai melantik Pejabat Struktural Eselon II (Pimpinan Tinggi Pratama) di lingkungan Pemkab Kapuas Tahun 2017, di Aula Kantor Bupati Kapuas, Rabu (19/7/2017) siang.

Ben berharap, perbuatan-perbuatan Pungli ini tidak terjadi lagi. Jika ada ASN yang terindikasi, bahkan terbukti maka pihaknya akan mengambil tindakan."Kalau melanggar ketentuan harus ditindak. Bukan hanya di Disdik, tapi seluruh ASN di Kabupaten Kapuas. Kalau ada ASN yang terindikasi dan terbukti, akan kita tindak dan kita serahkan ke jalur hukum," kata Ben Brahim.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved