Paman Birin Kucurkan Hibah Rp 27 Miliar untuk KONI Kalsel

Kabar pemberian dana hibah tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, H Zakly Asswan, di ruang kerjanya, Rabu pagi (19/7/2017)

Paman Birin Kucurkan Hibah Rp 27 Miliar untuk KONI Kalsel
banjarmasinpost.co.id/nurkhlis huda
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah beberapa lama sempat tertunda akhirnya Gubernur Kalimantan Selatan H Sabirin Noor menandatangani untuk memberikan dana hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan.

Kabar pemberian dana hibah tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, H Zakly Asswan, di ruang kerjanya, Rabu pagi (19/7/2017).

H Zakly mengatakan, dana hibah tersebut sebesar Rp 27 miliar dibayarkan bertahap yang mana pembayaran pertamanya diserahkan Rp 20 miliar dengan rincian Rp 10 untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi dan Perparprov dilaksanakan di Tabalong.

"Untuk tahap selanjutnya akan dicairkan sesuai dengan kebutuhaan selanjutanya," kata mantan pegulat bebas Kalsel diera tahun 90 itu.

Dikatakab H Zakly, khusus untuk KONI dana hibah yang diserahkan tersebut telah sesuai dengan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yabg sudah dibuatkan juga pencairan melalui pencairan bagian Badan Keungan Daerah Provinsi Kalsel.

Sesuai pesan paman Birin, kata H Zakly, pencairan dana hibah tersebut diberikan agar pembinaan olahraga di Kalsel tidak staknan

Terkait dengan pengajuan anggaran tambahaan Zakly menyebutkan akan meninjau kembali hal-hal yang sifatnya prioritas.

"Kita lihat dulu nanti yang mana-mana saja yang terlebih dahulu yang harus kita prioritaskan,"sebutnya.

Zakly menandaskan Dalam penggunaan anggaran Dana Hibah ini pejabat struktural yang sifatnya pejabat publik tidak boleh menggunakan dana hibah tersebut.

Sesuai dengan aturan yang membolehkan dana hibah tersebut dicairkan. (BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved