Breaking News:

Kabar Gembira! Tunggakan Tunjangan Profesi Guru Madrasah Akan Dibayarkan Tahun Ini

Kamarudin menjelaskan, Kemenag masih kurang anggaran untuk pembayaran TPG terutang sebesar Rp 4,7triliun. Dari jumlah itu, Rp 1,4triliun sudah diangga

Penulis: Ernawati | Editor: Ernawati
KEMENAG.go.id
Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VIII DPR RI tentang Lanjutan Pendalaman Program dan Fungsi RKA-KL dan RKP-KL tahun 2018 di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi guru pengajar madrasah dan guru agama di sekolah-sekolah.

Pemerintah akan membayar tunggakan Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk para guru tersebut melalui alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2017.

Kepastian akan dilunasinya tunggakan TPG terungkap saat Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VIII DPR RI tentang Lanjutan Pendalaman Program dan Fungsi RKA-KL dan RKP-KL tahun 2018 di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Kamarudin menjelaskan, Kemenag masih kurang anggaran untuk pembayaran TPG terutang sebesar Rp 4,7triliun. Dari jumlah itu, Rp 1,4triliun sudah dianggarkan.

“Untuk kekurangan anggaran Rp 3,3triliun untuk TPG terutang sudah dialokasikan oleh Kemenkeu dalam RUU APBN-P 2017, tinggal menunggu pengesahan dari Banggar DPR,” ujar Kamarudin, dikutip BPost Online dari situs Kemenag RI.

“Jika TPG terutang disetujui oleh DPR, maka Kemenag tidak punya tanggungan utang lagi,” imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid, meminta Kemenag untuk memastikan anggaran tunjangan profesi guru (TPG) ke depan dipenuhi secara keseluruhan.

Hal ini penting untuk menghindari adanya TPG yang terutang lagi.

Hadir mendapingi Dirjend Pendis dalam RDP ini, Sekretaris Ditjend Pendis Muh. Ishom Yusqi, Sekretaris Ditjend Bimas Islam Muhamadiyah Amin, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Ditjend Pendis dan Ditjend Bimas Islam, serta para Pejabat eselon IV. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved