Berita Tanahlaut

KONI Tala Incar Lima Besar di Porprov Tanjung

KONI Tala akan mengirim sebanyak 350 atlet pada pegealarab multi event empat tahunan Banua Kalsel tersebut.

KONI Tala Incar Lima Besar di Porprov Tanjung
i
Ketua KONI Tala Edy Purwanto saat melihat atlet panjat tebing latihan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kumite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanahlaut menatap pasti pegelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X dilaksanakan di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, 8-15 Oktober 2017.

KONI Tala akan mengirim sebanyak 350 atlet pada pegealarab multi event empat tahunan Banua Kalsel tersebut.

Ke 350 atlet tersebut merupakan atlet-atlet putra asli daerah setempat dari 26 cabang olahraga Banua anggota KONI Tala.

"Target KONI Tala di Porprov X masuk lima besar dengan target 40 medali emas," kata Sekretaris KONI Tala, Heru Kurniawan, kemarin.

Heru Kurniawan mengatakan, target tersebut merupakan target yang telah dicanangkan Bupati Tanahlaut yang membuka resmi pelaksanaan pemusatan Latihaan atlet Porprov KONI Tanahlaut enam bulan lalu. Dimana pada Porprov IX Kabupaten Banjat 2013 KONI Tala berada di posisi tujuh.

Heru Kurniawan mengatakan, cabang unggulan KONI Tala dalam mendulang emas nanti yakni kempo, renang, panjat tebing, tinju, tenis meja dan pencak silat.

"Kami berharap cabang lainnya seperti basket, sepakbola, karate, taekwondo bisa juga menyumbang emas," kata Heru Kurniawan.

Diakui Heru Kurniawan, kendala yang dihadapi pihaknya dalam menyiapkan diri ke Porprov X Tabalong yakni kendala klasik berupa sarana dan prasana.

"Masalah dengan kebijakan pemerintah yang sudah terprogram. Sebenarnya tidak masalah kita memaksimalkan venue yang ada ada," jelas Heru Kurniawan.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved