Berita Tanahlaut

Pengunjung MTQN ke 40 Tingkat Kabupaten Tanahlaut di Tambangulang Dihadiahi Kulkas

Tabuhan beduk yang dilakukan Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah menandai dimulainya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 40.

Pengunjung MTQN ke 40 Tingkat Kabupaten Tanahlaut di Tambangulang Dihadiahi Kulkas
Istimewa
Tabuhan beduk yang dilakukan Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah menandai dimulainya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 40 tingkat Kabupaten di Tanahlaut di Lapangan Sepakbola Desa Sungaijelai, Kecamatan Tambangulang, Kamis (20/7/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tabuhan beduk yang dilakukan Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah menandai dimulainya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 40 Tingkat Kabupaten Tanahlaut di Lapangan Sepakbola Desa Sungaijelai, Kecamatan Tambangulang, Kamis (20/7/2017).

Ajang lomba seni baca kitab suci Al Quran itu diikuti utusan dari 11 Kecamatan se Kabupaten Tanahlaut selama dua hari hingga pembagian hadiah sekaligus kafilah meraih juara umum pada Sabtu (22/7/2017) malam.

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah mengaku senang karena masyarakat di Kecamatan Tambangulang antusias melihat dan membawa anaknya mengikuti rangkaian kegiatan pembukaan MTQ tersebut.

Sebagai apresiasi antusiasme masyarakat di Kecamatan Tambangulang dan sekitarnya, Bupati Bambang Alamsyah memberikan hadiah satu unit lemari es atau kulkas dua pintu.

Suami Ary Suryandini itu mengimbau agar para pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut dan Ketua DPRD Tanahlaut, Ahmad Yani menyumbang untuk hadiah bagi pengunjung selama MTQ berlangsung.

Pengunjung MTQ Nasional tingkat Kabupaten diberi hadiah itu sudah tradisi. Biasanya dihadiah berbentuk televisi, seperti pada MTQ serupa di Kecamatan Batuampar.

Namun, hadiah televisi itu cenderung digunakan untuk menonton tayangan sinetron, sehingga Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah menangguhkan dan mengganti dengan hadiah kulkas dua pintu.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin melaporkan pelaksana kegiatan MTQ Nasional di Kecamatan Tambangulang itu didahului dengan pelantikan dewan hakim yang diharapkan bertugas secara jujur dan optimal.

Tujuannya untuk menyeleksi para qori dan qoriah terbaik asal Kabupaten Tanahlaut yang akan diikutsertakan dalam lomba MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin.

Ketua pelaksana kegiatan MTQ Nasional di Kecamatan Tambangulang, Farhad Norullah menjelaskan jumlah peserta lomba sebanyak 249 qori dan qoriah dari 11 Kecamatan. Ada sembilan orang yang tidak lolos verifikasi dari kecamatan Tambangulang, Jorong, Batuampar dan Takisung.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut, Rusbandi mengaku senang pemerintah Kabupaten Tanahlaut dapat pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanahlaut di Kecamatan Tambangulang. Itu sekaligus kegiatan mengukur kemampuan anak dalam membaca dan memahami serta mengamalkan isi kitab suci Al Quran. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved