Berita Kalteng

Warga Heboh! Ular King Kobra Raksasa Sepanjang 4 Meter Berhasil Dibekuk Petugas Pol PP

Binatang melata yang bisanya sangat mematikan itu, akhirnya takluk di tangan beberapa petugas dari Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas,

Warga Heboh! Ular King Kobra Raksasa Sepanjang 4 Meter Berhasil Dibekuk Petugas Pol PP
Istimewa
Beberapa petugas Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas menangkap seekor king kobra yang panjangnya mencapai 4 meter, Jumat (21/7/2017) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Geger ular kobra berwarna kuning gading yang berseliweran di kawasan Jalan Trans Kalimantan, Anjir Basarang km 1, Desa Basarang, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas. Kalteng membuat warga sekitar dibuat ketakutan.

Binatang melata yang bisanya sangat mematikan itu, akhirnya takluk di tangan beberapa petugas dari Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Jumat (21/7/2017) siang.

Usai ditangkap, ular kobra yang panjangnya sekitar 4 meter itu,--warga menyebutnya king kobra--diserahkan ke Manggala Agni Kapuas dan selanjutnya ular itu diserahkan lagi ke BKSDA Provinsi Kalteng untuk dilepasliarkan.

Diceritakan M Yusuf, dari warga sekitar, king kobra tersebut pertama kali dilihat oleh Aiman.

"Pertama kali dilihat ular itu berada atas pohon di belakang rumah Pak Aiman. Lalu turun ke kolam atau tambak ikan milik Pak Aiman, dan Pak Aminnya pun lari karena saat itu ular itu mau menghantamnya. Dan ular itu terus merayap hingga ke tumpukkan kayu di bawah rumah pemilik tambak tersebut," kata M Yusuf. (jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved