Berita Kalteng

Warga Kurang Sadar Berlalulintas, Polisi Gencarkan Razia Ranmor di Purukcahu

Paskalebaran Idulfitri, pengendara sepeda motor di Kabupaten Murungraya, Kalimantan Tengah banyak yang tak taat aturan dalam penggunaan helm

Warga Kurang Sadar Berlalulintas, Polisi Gencarkan Razia Ranmor di Purukcahu
istimewa
Polisi melakukan razia di Purukcahu, Kabupaten Murungraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MURUNGRAYA - Paskalebaran Idulfitri, pengendara sepeda motor di Kabupaten Murungraya, Kalimantan Tengah banyak yang tak taat aturan dalam penggunaan helm dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Ini, tentu rawan terjadi laka lantas yang bisa merenggut korban jiwa.

Satuan Lantas Polres Murungraya (Mura) menggelar razia kendaraan bermotor di kawasan tertib lalu lintas (KTL) Jl A Yani depan Kantor Samsat Purukcahu, Jumat (21/7/2017).

Razia digelar untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas warga masyarakat memasuki Minggu sibuk usai libur panjang lebaran.

Kapolres Murungraya (Mura) AKBP Andy Rumahorbo, melalui Kasat Lantas IPTU M. Syafuan, mengatakan, kegiatan razia semata-mata untuk mengingatkan kembali pentingnya keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan semua pengguna jalan baik yang menggunakan ranmor roda dua maupun roda empat.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas bersama seluruh personel Satlantas lebih menitikberatkan pada kepatuhan warga masyarakat dalam penggunaan helm standar untuk keselamatan pribadi pengguna Ranmor R2, serta kelengkapan ranmor baik penggunaan spion dan knalpot standar maupun surat menyurat dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Razia berhasil menemukan berbagai pelanggaran dan langsung dilakukan tilang sebanyak delapan belas dengan rincian kelengkapan ranmor sebanyak delapan buah, STNK sebanyak delapan lembar dan SIM sebanyak dua buah," ungkap IPTU Syafuan.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved