Berita Kalteng

96 Murid Kehilangan Tempat Belajar, Dalam Seharu 2 SD Ludes di Palangkaraya

Dalam sehari, SDN 4 Menteng, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekanraya Palangkaraya dan SDN 4 Langkai di Jalan Ais Nasution Palangkaraya terbakar.

96 Murid Kehilangan Tempat Belajar, Dalam Seharu 2 SD Ludes di Palangkaraya
Halaman 1 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Sabtu (22/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dalam satu hari terjadi dua musibah kebakaran di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (21/7). Uniknya yang terbakar sama, gedung sekolah dasar negeri. Yakni SDN 4 Menteng, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekanraya Palangkaraya dan SDN 4 Langkai di Jalan Ais Nasution Palangkaraya.

Kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Si jago merah mengamuk di SDN 4 Menteng. Saat kejadian sekolah dalam keadaan kosong. Diduga api berasal dari plafon dan akibat arus pendek.

"Saya menduga api akibat arus pendek listrik. Saat kami datang ke TKP, bagian pertama terbakar atap ruang kelas,” kata warga, Lodewyk.

Sebelum api berhasil dipadamkan, si jago merah berhasil melumat ruang kepsek, ruang guru, tuang tata usaha dan tiga ruang kelas. Diperkirakan sebanyak 96 orang murid kehilangan tempat belajar. Rencananya mereka akan dialihkan belajar ke sekolah terdekat.

Dua jam setelah api di SDN 4 Menteng berhasil dipadamkan, sekitar pukul 15.00 WIB, si jago merah mengamuk di SDN 4 Langkai. Diduga api berasal dari plafon kelas. "Ada dua ruang kelas yang terbakar yakni kelas III dan kelas IV,” kata seorang warga, Dody.

Meski sekolahnya terbakar, Pemerintah Kota Palangkaraya tetap mengupayakan murid SDN 4 Menteng dan SDN 4 Langkai tetap bersekolah.

"Kami mengusahakan agar proses belajar mengajar tidak terganggu. Sekolah yang terbakar akan pinjam kelas dari sekolah terdekat. Bukan hanya itu, ruang guru, kepsek dan ruang tata usaha akan pinjam ruang yang ada di sekolah dasar percobaan, yang ada di belakang lokasi bangunan yang terbakar," ujar Wakil Wali Kota Palangkaraya, Mofit Saptono Subagio. (tur)|

Baca Lebih Lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Cetak Sabtu (22/7/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved