Info Mitra

Bahan Dasar Hitam Masih Diminati

GALERI Nida Sasirangan di Jalan Sungai Jingah No 28 RT 17 Banjarmasin masih didominasi koleksi kain Sasirangan dengan bahan dasar hitam

Bahan Dasar Hitam Masih Diminati
Halaman 1 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Sabtu (22/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - GALERI Nida Sasirangan di Jalan Sungai Jingah No 28 RT 17 Banjarmasin masih didominasi koleksi kain Sasirangan dengan bahan dasar hitam.

“Kain Sasirangan berbahan dasar hitam masih diminati pasar,” kata Pemilik Nida Sasirangan, Khairatu, Jumat (21/7).

Menurut Khairatu, kain Sasirangan berbahan dasar hitam ini sudah populer sejak awal 2017.

“Agar konsumen tidak bosan, kami mengreasikan Sasirangan berbahan dasar hitam dengan berbagai paduan motif. Yang paling banyak dijual adalah kain Sasirangan berbahan dasar hitam yang dipadukan dengan motif sarang wanyi,” ujarnya.

Harga kain sasirangan di Nida Sasirangan bervariasi, mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 400.000 per potong kain dengan ukuran dua meter. “Harga ini tergantung bahan kain, kerumitan desain, dan banyaknya paduan warna yang digunakan,” ujarnya.

Khairatu mengatakan, yang paling mudah hanya menggunakan satu macam warna, yakni kain Sasirangan untuk seragam sekolah. “Yang tergolong rumit, sepotong kain Sasirangan menggunakan tiga hingga empat warna dalam motifnya. Ini memerlukan waktu pengerjaan yang lebih lama,” ujarnya.

Kain Sasirangan dengan bahan katun dijual mulai Rp 80.000 per potong, bahan katun satin dan semi sutera Rp 120.000 sampai Rp 150.000, bahan viskos alat tenun mesin Rp 150.000, bahan alat tenun bukan mesin Rp 300.000, dan sutera mulai Rp 300.000 hingga Rp 400.000.

"Paling mahal sutera, tapi selera konsumen beda-beda juga. Ada konsumen yang lebih suka katun atau satin untuk Sasirangannya," ujar Khairatu.

Selain kain dan gaun, Nida Sasirangan juga memiliki berbagai kreasi produk Sasirangan siap pakai mulai dari kemeja, jaket, baju tunik, celana, jilbab, jaket hingga baju anak-anak.

“Kami juga melayani pemesanan kain Sasirangan untuk seragam perkantoran, seragam sekolah dan seragam resepsi pernikahan,” ujarnya. (acm)

Baca Lebih Lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Cetak Sabtu (22/7/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved