Berita Kalteng

NEWSVIDEO: Empat Sekolah Dasar di Palangkaraya Terbakar Diduga Ada Unsur Kesengajaan

Aparat Kepolisian Polresta Palangkaraya,melakukan penyelidikan secara intensif terkait kejadian kebakaran empat gedung sekolah dasar di Palangkaraya

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Aparat Kepolisian Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melakukan penyelidikan secara intensif terkait kejadian kebakaran empat gedung sekolah dasar di Palangkaraya.

Ini, karena ada dugaan kebakaran yang menimpa empat sekolah yang ada di Palangkaraya sengaja di bakar, karena terjadi secara sistematis dalam waktu kurang dari 24 jam.

Kapolresta Palangkaraya, AKBP Lili Warli, Sabtu (22/7/2017) mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian kebakaran yang terjadi berturut-turut tersebut.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran di Palangkaraya Kalimantan Tengah, disibukkan dengan melakukan pemadaman kebakaran kurang dari 24 jam ini.

Tercatat empat sekolah dasar terbakar sejak,Jumat (21/7/2017) siang hingga, Sabtu (22/7/2017) dini hari tadi. Empat sekolah yang terbakar secara berturut-turut tersrbut semuanya adalah sekolah dasar.

Kejadian kebakaran pertama SDN 4 Menteng yang ada di Jalan Thamrin pukul 13.00 wib, menyusul dua jam kemudian pukul 15.00 wib enam ruangan hangus terbakar.

Kebakaran kembali terjadi di SDN 4 Langkai di Jalan Ais Nasution dalam kejadian kebakaran uni ada dua ruangan kelas yang terbakar.

Kebakaran sekolah dasar kembali terulang, Sabtu (22/7/2017) dini hari pukul 02.00 wib di SDN-1 Langkai ada tiga ruangan kelas yang terbakar.

Selang satu jam kemudian, pukul 03.00 wib, kebakaran sekolah kembali terjadi di SDN 5 Langkai yang masih satu jalur jalan yakni di Jalan Wahidin Soedirohusodo, ada sembilan ruangan yang terbakar.

Informasi dari liling, salah satu warga yang tinggal di sekitar SDN-5 Langkai, mengatakan, dia tahu pertama kalinya dini hari itu saat ingin ke toilet.

" Saya dengar suara seperti air hujan ternyata bangunan sekolah terbakar lalu saya teriak kebakaran."ujarnya saat ditemui di TKP, malam saat kejadian.

Hal yang sama diungkapkan penjaga SDN 5 Langkai, Riyadi Noto yang juga kaget saat melihat api sudah membesar di salah satu bangunan ruang kelas. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved