Berita Banjarmasin

Salurkan Bakat Hingga Bertanding

Berawal dari mengisi waktu di sela ibadah Ramadan, kini Kompetem menggelar pertandingan tenis meja antar komunitas.

Salurkan Bakat Hingga Bertanding
istimewa
Foto peserta pertandingan tenis meja double putra menjelanv saur saat bulan Ramadan 2017 di gedung Kompetem Jl Kayu Putih Gatot Subroto. Di tengah baju merah H.Muhaimin (Ketua PTMSI Kalsel) dan kaos kuning kanan pak Dino Siradjudin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berawal dari mengisi waktu di sela ibadah Ramadan, kini Kompetem menggelar pertandingan tenis meja antar komunitas.

Kompetem atau Kelompok Masyarakat Peduli Tenis Meja merupakan komunitas yang berusaha menggairahkan olahraga di masyarakat khususnya tenis meja.

Dino Sirajudin selaku Pembina Kompetem mengatakan, awalnya mereka suka tanding kecil-kecilan sesama penyuka tenis meja alias bola pingpong.

"Bulan Ramadan tadi kami sering kumpul, main pingpong hingga dipasang 9-10 meja. Akhirnya keterusan dan membentuk komunitas hingga kemudian bikin event," ujarnya.

Kompetem yang didonaturi dr Awang dan diketuai Nardi Asyikin, mantan atlit tenis meja Kalsel, menggelar pertandingan antar komunitas tenis meja pada Minggu (23/7).

Pertandingan itu dilaksanakan di Gedung Kompetem Jalan kayu Putih, Gatot Subroto 10, Banjarmasin.

"Peserta adalah satu regu terdiri enam orang atau 3 pasang. Pertandingannya sistem gugur," jelas Dino.

Pertandingan ini memang tidak formal dalam artian bukan agenda PTMSI, karena tujuannya untuk silaturahim dan menyalurkan hobi.

"Supaya yang muda juga termotivasi, apalagi anggota di komunitas itu beragam, mulai yang muda hingga yang tua. Bagi anak muda yang berbakat, ini bisa menambah frekuensi tanding," seloroh Dino.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved