Berita Kalteng

Ribuan Peserta Ikuti Event Sepeda Kaltengsel

Ribuan peserta event sepeda tingkat Kaltengsel memadati depan GOR Panunjung Tarung Kota Kualakapuas, Minggu (23/7/2017) pagi.

Ribuan Peserta Ikuti Event Sepeda Kaltengsel
istimewa
Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin saat mengikuti dan melepas kegiatan sepeda yang bertajuk Panunjung Tarung Kapuas XC 2017, di depan GOR Panunjung Tarung Kapuas, Minggu (23/7/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Ribuan peserta event sepeda tingkat Kaltengsel memadati depan GOR Panunjung Tarung Kota Kualakapuas, Minggu (23/7/2017) pagi.

Acara yang bertajuk Panunjung Tarung Kapuas XC 2017 dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin. Hadir Kapolres, Dandim, Sekda Kapuas Rianova serta sejumlah Kepala SOPD.

Ketua panitia kegiatan Iptu H Suharto saat menjelaskan acara ini mengambil tema "Bebes Barigas Melai Petak Danum Kapuas".

Kegiatan ini untuk memperkenalkan daerah Kabupaten Kapuas yang menjadi lokasi event kegiatan sepeda santai dan rally wisata bersepeda, sekaligus untuk mempromosikan tempat wisata serta menarik investor untuk berinvestasi di sini.

Para peserta sepeda santai berjumlah 2.000 peserta yang berasal dari pelajar, dinas instansi dan masyarakat umum di Kota Kuala Kapuas.
Sedangkan untuk peserta cross country berjumlah 125 club atau 1.000 peserta.

Para peserta berasal dari wilayah Kalteng dan Kalsel dan untuk beserta terjauh datang dari Kabupaten Tanah Bumbu, Tabalong serta Kabupaten Barito Timur.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dari luar Kabupaten Kapuas.

"Saya berharap kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan lagi di tahun mendatang dengan lebih baik lagi," pintanya.

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved