Kriminalitas Banjarbaru

Kerusuhan di Lapas Banjarbaru Melibatkan 25 Napi

Satgas Kamtib wilayah untuk mengecek pintu kamar yang sempat dirusak dan memindahkan para penghuni kamar ke kamar yang kuncinya tidak dirusak.

Kerusuhan di Lapas Banjarbaru Melibatkan 25 Napi
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Petugas beserta anjing pelacak saat pengamanan Lapas Banjarbaru, Senin (24/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 25 orang yang terlibat perkelahian diamankan petugas Lapas, Kamtib Wilayah dibantu aparat Kepolisian, Senin (24/7/2017) malam, bertempat di Lapas Kelas III Banjarbaru.

Suasana di sana sudah kondusif setelah sebelumnya pukul 16.00 Wita terjadi kericuhan yang dipicu karena perkelahian antar napi yakni Deden, David, Ewin, Faisal (Blok E) dan korbanya Ali (Blok F) dan sempat dibawa petugas menuju klinik karena terluka.

Hingga pukul 23.30 Wita, situasi sudah tenang.

Fakta lain, kejadian itu melibatkan banyak anggota dari pasukan dari Polres Banjar, Polres Banjarbaru, Sat Brimob dan Polda Kalsel.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar memimpin Satgas Kamtib wilayah untuk mengecek pintu kamar yang sempat dirusak dan memindahkan para penghuni kamar ke kamar yang kuncinya tidak dirusak.

Selain itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi memonitor kondisi situasi di lapangan bersama Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

Ke-25 napi dan tahanan dipindahkan di Lapas Khusus Narkotika Karang Intan untuk selanjutnya dilakukan pengembangan.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved