Berita Batola

Anggaran Tambahan Batola, Untuk Apa Saja, Ini Proyek yang Akan Dilaksanakan

Pemerintah Kabupaten Batola telah menyiapkan dana peningkatan inprastruktur dalam anggaran b belanja tambahan atau APBD-P TA 2017.

Anggaran Tambahan Batola, Untuk Apa Saja, Ini Proyek yang Akan Dilaksanakan
Ist
Sekda Batola Ir Supriyono 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pemerintah Kabupaten Batola telah menyiapkan dana peningkatan inprastruktur dalam anggaran belanja tambahan atau APBD-P TA 2017.

Di antara proyek inprastruktur yang disiapkan pengaspalan jalan depan kantor DPRD, pembebasan lahan di Jembatan Alalak dan pembebasan lahan di pelebaran jalan Handil Bakti.

APBD-P dipatok sebesar Rp1.238.107.772.348,87 atau bertambah 9,38 persen dari APBD Murni TA 2017.
Sekretaris Daerah Ir H Supriyono MIP mengatakan, tahun anggaran 2018 merupakan tahun kerja pertama masa pengabdian dan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022.

Menurut sekda, tahun 2018 adalah tahun pertama pelaksanaan RPJMD 2017-2022. APBD-P TA 2017 di antaranya diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur wilayah berupa pembangunan dan peningkatan jalan ruas depan Kantor DPRD, pembebasan lahan pembangunan Jembatan Alalak dan peningkatan ruas Jalan Handil Bakti.

Selanjutnya, katanya, penyediaan anggaran guna memenuhi hak pimpinan dan anggota DPRD, penyediaan tambahan anggaran untuk operasionalisasi kegiatan tambahan belajar mengajar, penyediaan anggaran kegiatan DAK Tahun 2016, penyediaan peningkatan dukungan aktifitas dalam menghadapi musim kemarau, penyediaan anggaran terhadap peningkatan pelayanan dokumen kependudukan seperti e-KTP dan akte, serta penyediaan anggaran lainnya untuk program dan kegiatan SKPD sesuai skala prioritas. (*)

Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved