Kriminalitas Jakarta

Dibisiki Makhluk Gaib, Lelaki Ini Nekat Bawa Kabur Bus Transjakarta

Sekitar pukul 21.00 wib, bus dengan nopol B 7450 TGC akhirnya tiba di Polsek Ciracas, sementara itu Sentot sang sopir langsung dibawa ke sel tahanan.

Dibisiki Makhluk Gaib, Lelaki Ini Nekat Bawa Kabur Bus Transjakarta
warta kota
Bus Transjakarta nopol B 7450 T 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ulah Sentot Setiadi (46) sang supir Transjakarta yang sempat menghebohkan dengan aksinya membawa Bus Transjakarta ke daerah Pekalongan akhirnya digelandang ke Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (27/7/2017).

Sekitar pukul 21.00 wib, bus dengan nopol B 7450 TGC akhirnya tiba di Polsek Ciracas, sementara itu Sentot sang sopir langsung dibawa ke sel tahanan.

Saat digiring ke sel tahanan nampak muka lesu dan datar terpancar dari raut muka Sentot, ia pun hanya tertunduk saat memasuki sel tahanan.

Kapolsek Ciracas, Kompol Tuti Aini mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari pihak Mayasari bahwa terjadi aksi pencurian satu Unit Busway.

Setelah dilakukan pengecekan melalui GPS bahwa posisi Bus saat itu berapa di Pekalongan, Jawa Tengah.

"Selanjutnya dari Reskrim dan karyawan dari mayasari langsung berangkat ke Pekalongan setelah berkoordinasi dari pihak Polres Pekalongan sampai disana TSK dan barang bukti sudah ada di Polres setelah penyerahan langsung kita bawa ke Polres," katanya.

Menurut dari keterangan penyidikan bahwa pelaku tidak membayar tol saat melakukan aksinya, bahkan saat isi bensin tidak bayar juga.

Tak hanya itu, Sentot sendiri diketahui sebagai supir cadangan di Mayasari.

"Karena dia sering trobos lampu merah, dan sering melanggar maka ia pun menjadi supir cadangan," katanya.

"Motifnya belum jelas namun kita masih dalami besok pagi, karena tadi perjalanan cukup jauh sehingga belum kami minta keterangan, tapi yang jelas pelaku bawa kabur bus tersebut karena adanya bisikan-bisikan, yang jelas besok kami akan dalami kembali," tambahnya.

Sementara itu bus berwarna biru dan putih merk Scanita dengan nomor body
K310IB-6X2X4 tahun 2016 tersebut, kini terparkir dihalaman Polsek Ciracas, ada beberapa bagian Bus yang mengalami kerusakan disekitar bodi mobil.

"Ada kerusakan sedikit karena terbentur kontainer saat kabur ketika tidak mau membayar saat isi bensin," katanya.

Selain itu diketahui bahwa Sentot membawa kabur Bus Transjakarta ini tidak dilengkapi dengan SIM dan STNK, dan yang sangat mencengangkan bahwa selama perjalanan saat memasuki tol, ia tidak pernah membayar, bahkan satu unit CCTV bus menjadi jaminan untuk membayar uang tol.

Selanjutnya pemeriksaan akan dilanjutkan esok hari, untuk mengetahui motif dari perbuatan pelaku. Bahkan dalam aksinya kali ini ia terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara 4 tahun. (M13)

Berita ini dipublikasikan wartakota.co.id dengan Judul "Sentot Bawa Kabur Bus Transjakarta Karena Dapat Bisikan Gaib"

Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved