Berita Banjarmasin

Penyidik Akan Ekspose Kasus Perjalanan Dinas DPRD Kalsel di Kejagung

Asisten Pidana Khusus Kejati Munaji saat dikonfirmasi mengatakan hari ini pihaknya kembali melakukan pemeriksaan kembali beberapa anggota dewan.

Penyidik Akan Ekspose Kasus Perjalanan Dinas DPRD Kalsel  di Kejagung
irfani rahman
Adpisus Munaji 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemeriksaan marathon pihak penyidik Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan saat ini terhadap para anggota dewan yang mengikuti perjalanan dinas 2015 ternyata tak lepas dari keinginan penyidik menuntaskan kasus ini.

Dimana usai melakukan pemeriksaan terhadap para anggota dewan, penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap pihak eksekutif seperti mantan Gubernur dan kesektariatan dewan.

Selain itu rencananya minggu depan kasus ini juga akan diekspose di Kejaksaan Agung di Jakarta untuk menentukan langkah-langkah selabjutnya termasuk tentang kemungkinan siapa tersangka dalam kasus yang diduga merugikan negara Rp7 miliar.

Asisten Pidana Khusus Kejati Munaji saat dikonfirmasi mengatakan hari ini pihaknya kembali melakukan pemeriksaan kembali terhadap beberapa anggota dewan,

Munaji pun menuturkan hingga saat ini masih hanya tiga anggota dewan yang mengembalikan selisih uang perjalanan dinas. Ditanya apakah ada batas pengembalian uang? Munaji pun mengatakan rencananya ada.
"Kita himbau yang merasa menerima kelabihan biaya perjalanan dinas agar dikembalikan. Kita minggu depan akan ekspose ke Kejagung," paparnya.

Kenapa memanggil kembali 55 anggota dewan tersebut? Munaji mengatakan pemanggilan tersebut untuk menjelaskan bahwa ada auditdari BPKP dimana ditemukan ada lelebihan perjalanan dinas. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved