Heboh, Pemerintah RI Undang Girlband Korea, SNSD Pada Hari Kemerdekaan

HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus nanti jadi perbincangan pecinta musik Korea, KPop lovers.

Penulis: Restudia | Editor: Eka Dinayanti
instagram
Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf 

BANJARMASINPOST.CO.ID - HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus nanti jadi perbincangan pecinta musik Korea, KPop lovers.

Pasalnya, pada perayaan Hari Kemerdekaan yang digelar pada 18 Agustus 2017 yang juga sekaligus countdowm Asian Games 2018, pemerintah mengundang girlsband Korea.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf yang mengungkapkan kabar tersebut di acara jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (28/7).

"Ada Raisa, Tulus, JFlow, Youtubers Indonesia. Nanti juga ada Girls Generation atau SNSD," jelasnya.

Kedatangan SNSD dalam rangka perayaan hari kemerdekaan ini yang kemudian menuai pro dan kontra.

Di akun instagram Triawan Munaf, komentar dipostingan terakhir menuai puluhan komentar yang setuju dan tidak setuju dengan rencana pemerintah.

Namun beberapa netizen menjelaskan jika kabar yang sebenarnya SNSD diundang untuk acara countdown Asian Games, bukan HUT Kemerdekaan RI.

enal_22385, "Mohon d pertimbangkan ulang pak untuk menghadirkan SNSD d HUT RI ke 72, sebagai anak bangsa yg baru belajar mencintai Bangsa ini, mari Berikan kami tontonan dan tuntunan agar dapat lebih mencintai dan mengenal budaya kita Indonesia".

Girls Generation atau SNS
Girls Generation atau SNSD(net)

king_taehyuk, "@enal_22385 Maaf yah tapi SNSD di undang buat hadirin mcountdown asia games 2018 bukan hadirin HUT RI".

stendy_98, "@triawanmunaf pak triawan tolong ditegur portal berita spt Detik CNN Indonesia dan Merdeka krn judul berita mereka memberitakan kl SNSD dtng utk Kemerdekaan RI walaupun di dlm tertulis Asian Games, tp judul lah yg dibaca pertama kali oleh netizen".

taeyoontiff, "@enal_22385 SNSD GAK DIDATANGKAN PADA TANGGAL 17 AGUSTUS HUT RI. TAPI DIDATANGKAN UNTUK TANGGAL 18 AGUSTUS UNTUK PERHITUNGAN MUNDUR ASEAN GAMES 2018.. TAU ASEAN GAMES KAN?? DAN SNSD SEBAGAI PERWAKILAN DARI NEGARANYA KOREA SELATAN UNTUK PERFORM.
MASALAH Y DISINI ITU APA?? KALO ASEAN GAMES SEMUA NEGARA ASEAN HADIR UNTUK MEWAKILKAN JADI STOP DENGAN OPINI TIDAK BERGUNA ANDA .. KALO ANDA GAK TAU ASEAN GAMES ITU APA MENDING GOOGLE DEH.. JADI ANDA KELIHATAN BODOH KALAU MASIH MENYUARAKAN PENDAPAT ANDA TANPA TAHU FAKTANYA!! JANGAN KEBANYAKAN BACA BERITA HOAX MAKANYA".

Sayangnya dari puluhan komentar pro dan kontranya kedatangan SNSD, tak ditanggapi oleh Triawan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved