Berita Regional

Pangdam: Pelaku Pembakar Lahan Ditembak di Tempat!

Peringatan Mayjen AM Putranto itu disampaikan saat datang ke Kantor Koramil Indralaya, Minggu (30/7/2017), untuk melihat kesiapan anggotanya

Pangdam: Pelaku Pembakar Lahan Ditembak di Tempat!
kompas.com
Pangdam 2 Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto memeriksa kendaraan pemadam kebakaran mini yang digunakan untuk memadamkan kebakaran lahan di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (30/7/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, INDRALAYA - Panglima Kodam 2 Sriwijaya, Mayor Jendral TNI AM Putranto, peringatkan para pembakar lahan di wilayah Sumatera Selatan, khususnya di Ogan Ilir, untuk menghentikan perbuatanya. Jika tidak, aparat dari Pangdam Sriwijaya akan menindak tegas, bahkan menembak para pelaku pembakaran.

Peringatan Mayjen AM Putranto itu disampaikan saat datang ke Kantor Koramil Indralaya, Minggu (30/7/2017), untuk melihat kesiapan anggotanya di Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir dalam menanggulangi kebakaran lahan yang mulai marak dalam satu minggu terakhir.

Di Koramil Indralaya, Putranto mendapat penjelasan dari Danrem 044 Garuda Dempo Kolonel Kunto Arief Wibowo dan Dandim 0402 OKI-Ogan Ilir Letkol Seprianizar tentang kondisi terakhir di Ogan Ilir. Putranto juga memeriksa kendaraan yang digunakan untuk patroli dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Putranto mengatakan, selaku Panglima Kodam 2 Sriwijaya dia memperingatkan para pembakar lahan untuk menghentikan perbuatan. Aparat sudah mengidentifkasi para pelakunya.

Ia juga mengingatkan, kebakaran tidak hanya jadi persolan Provinsi Sumatera Selatan, tetapi sudah menjadi persoalan harga diri bangsa.

“Kalau memang itu (pembakar lahan) kelihatan nyata tembak saja di tempat, apalagi kalau sudah diperingatkan berkali-kali, dan orangnya itu-itu saja. Saya ingatkan kepada semua jangan main-main untuk masalah kebakaran hutan karena ini persoalan harga diri negara,” kata dia.

Ia menegaskan dirinya tidak peduli siapapun orang yang berada di belakang para pembakar lahan.

“Saya tegaskan kepada anggota saya jangan ragu untuk lakukan (penembakan) itu,” katanya.

Ia mengatakan, ada 13 titik rawan kebakaran di Ogan Ilir akhir-akhir ini. Namun sejauh ini semua sudah diatasi.

Berita ini dipublikasikan kompas.com dengan Judul "Pangdam Sriwijaya Ancam Pembakar Lahan Ditembak di Tempat"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved