Berita Regional

Waduh! Ada 350 Polisi Papua Barat Minta Mutasi ke Bali, Alasannya Terlalu Cengeng

"Ini fenomena menarik yang tidak dimiliki suku lain di Indonesia selain Bali. Ada sekitar 350 orang yang minta mutasi ke Bali"

Waduh! Ada 350 Polisi Papua Barat Minta Mutasi ke Bali, Alasannya Terlalu Cengeng
tribunnews.com
Ilustrasi polisi siaga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANOKWARI -- Ratusan polisi di Polda Papua Barat mengajukan permohonan mutasi atau pindah tugas ke kampung halaman mereka di Provinsi Bali.

"Ini fenomena menarik yang tidak dimiliki suku lain di Indonesia selain Bali. Ada sekitar 350 orang yang minta mutasi ke Bali," kata Kepala Polda Papua Barat, Brigadir Jenderal Polisi Rudolf A Rodja, di Manokwari, Minggu (30/7).

Dia mengutarakan, 350 personel di sejumlah polres, satuan dan direktorat di Polda Papua Barat itu ingin mengabdi di desa adat masing-masing selain ingin dekat bersama keluarga.

Meskipun demikian, kata Rodja, ia belum bisa mengambulkan seluruh permohonan mereka, mengingat Polda Papua Barat tergolong baru dan masih membutuhkan banyak personil.

"Seluruh personel warga Bali ingin mengabdi di desa adatnya. Itu bagus, tapi semua dikabulkan akan timbul masalah baru di jajaran Polda Papua Barat terutama menyangkut personel," kata dia.

Berita ini dipublikasikan wartakota.co.id dengan Judul "Ratusan Polisi Papua Barat Minta Mutasi ke Bali, Ini Alasannya"

Editor: Didik Trio
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved