Berita Banjarmasin

Menurut Cewek Cantik Ini Nilai Kesadaran Hukum Masyarakat Masih Rendah

Hal ini lah membuat berbagai pihak baik Polda, Polres, BNNP, Balai Besar POM bergerak serentak melakukan pemberantasan obat ini.

Menurut Cewek Cantik Ini Nilai Kesadaran Hukum Masyarakat Masih Rendah
irfani rahman
Viola 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN -SAAT ini marak peredaran obat tanpa izin edar seperti carnophen yang kerap dikenal dengan nama zenith, double L, dan lainnya. Tentunya obat ini sangatlah tak baik untuk dikonsumsi karena bisa merusak tubuh.

Hal ini lah membuat berbagai pihak baik Polda, Polres, BNNP, Balai Besar POM bergerak serentak melakukan pemberantasan obat ini.

Hasilnya pun patut diapresiasi karena hingga ribuan dan ratusan ribu obat terlarang ini berhasil diamankan petugas di berbagai tempat.

Meski begitu petugas terus melakukan pemberantasan karena obat ini menyasar semua lapisan termasuk anak-anak. Tentunya sangat memiriskan jika ada mengkonsusmi obat ini karena efeknya nantinya merusah tubuh dan otak.

Satu perempuan muda Banua, Viola saat berbincang dengan Insight soal kesadaran hukum masyarakat mengungkapkan kesadaran hukum warga kita saat ini terbilang masih sangat rendah.

Dimana walaupun dari pihak-pihak yang berwenang telah banyak memberikan penyuluhan-penyuluhan tentang mawas hukum namun masyarakat kita masih jauh dari faham akan arti sadar hukum.

"Terkadang masyarakat kita masih sungkan bertanya perihal hukum kepada pihak yang memiliki wewenang semisal permasalah tilang kendaraan banyak warga yang belum memahani bagaimna dan seperi apa tilang yang resmi," papar perempuan yang tengah magang menjadi pengacara ini.

Ia pun melihat masih rendahnya pemahanan warga akan bahanyanya penggunaan obat terlarang seperti zenit. Dimana banyak anak dibawah umur yang menggunakan zenit , orang tua pun banyak yang masih belum memahami maslah obat-obatan tersebut.

Kita pun terkadang miris melihat anak dibawah umur mendekam di pusat rehbilitasi dan sebagian dijeruji besi. Ia pun terus berharap orang tua dan masyarakat jika tak atau belum faham tentang beragam hal tentang hukum sebaiknya bertanya ke pihak terkait. Diharapakan dengan bertanya setidaknya masyarakat akan menjadi melek hukum.(Irfani r)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved