Berita Banjarmasin

Arbain Kaget Gagal Tampil di Porprov

Kumite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong tidak memasukan cabang olahraga gulat yang akan tampil di Porprov X.

Arbain Kaget Gagal Tampil di Porprov
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Ilustrasi- Pegulat Kalsel sedang menjalani latihan bersama. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Latihan keras dilakukan Arbainsyah menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan sia-sia.

Pasalnya, pegulat andalan Kalsel peraih medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Bandung, Jawa Barat, tersebut bakal tidak bisa tampil di multi event olahraga empat tahunan olahraga Kalsel tersebut.

Arbain merupakan salah satu dari 12 pegulat Kabupaten Balangan yang dipastikan tidak bisa tampil di Porprov X Tabalong dilaksanakan 8 Oktober 2017.

Kumite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan tidak memasukan cabang olahraga gulat
yang akan tampil di Porprov X.

KONI Balangan hanya mendaftarkan 15 cabang olahraga diantaranya dayung, biliar, renang, angkat berat-besi, tenis meja, bulutangkis, panahaan, pencak silat, bola voli, basket, karate, brige, catur, atletik dan panjat tebing.

"Jelas kami sangat sedih tidak bisa tampil di Porprov X Tabalong nanti. Sebelumnya saya optimis bisa berprestasi dan menyumbang medali buat Balangan," kata Arbain yang tidak mengetahui pasti kenapa gulat tidak didaftarkan KONI Balangan menjadi peserta Porprov X.

Kesedihaan Arbain juga sangat beralasan karena atlet yang tampil di Porprov atlet bakal tampil di kejurnas dan babak kualifikasi PON Papua.

Pelatih gulat Balangan Zulhaidir, sangat menyesalkan cabang gulat tidak didaftarkan di Porprov X Tabalong.

Menurut mantan pegulat dan pelatih gulat Sea Games Indonesia tersebut banyak mengorbankan atlet. "Saya berharap kebijakan. Kasihan atlet yang sudah lama latihan ternyata mereka batal tampil di Porprov X Tabalong," kata Zulhaidir.(*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved