Berita Tapin

Personel BPBD Tapin Menerobos Hutan dan Sungai Demi Padamkan Karhutla

Beberapa hari ini, kebakaran hutan dan lahan kerap terjadi di Tapin bahkan sehari bisa dua kali kebakaran.

Personel BPBD Tapin Menerobos Hutan dan Sungai Demi Padamkan Karhutla
ibrahim ashabirin
Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin pada Agustus jadwal pulang ke rumah mereka tidak menentu lagi karena banyak berada di lapangan memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Beberapa hari ini, kebakaran hutan dan lahan kerap terjadi di Tapin bahkan sehari bisa dua kali kebakaran.

Seperti Rabu (2/8/2017) kemarin kebakaran hutan dan lahan sampai terjadi tiga kali yaitu dua kali di Tapin Tengah dan satu kali di Lokpaikat.

Hutan dan lahan yang terbakar adalah areal lahan tidak produktif. Beberapa hari ini sudah menghanguskan sekian hektare di Tapin, walaupun areal tidak produktif.

Para personel ini menerobos hutan rawa dan belukar untuk memadamkan api, sungai pun mereka seberangi hingga berenang demi memadamkan kobaran api di Kecamatan Tapin Tengah tersebut.

Pantauan BPost di markas BPBD Tapin, setiap waktu mereka bersiaga di posko, begitu juga peralatan pemadam kebakaran juga sudah siap, sehingga bila terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), mereka langsung bergerak.

Menurut Kepala BPBD Tapin H Nordin mengaku senang memiliki personel pemadam karhutla yang gagah berani dan cepat serta berhasil padam kobaran api.

Mudah-mudahan mereka selalu sehat dan selamat dalam bertugas, pungkas H Nordin. (Him)

Penulis:
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved