Berita Banjarmasin

Sosialisasikan Undang-Undang HKI di Kalsel Dihadiri Berbagai Kalangan, Ini Tujuannya

Aidir Amin Daud selaku Plt Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (KI) membuka langsung kegiatan sosialisasi Undang-undang Kekayaan Intelektual, Kamis

Sosialisasikan Undang-Undang HKI di Kalsel Dihadiri Berbagai Kalangan, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Sosialisasi UU HKI oleh Aidir Amin Daud selaku Plt Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (KI) Kemenkum HAM RI 

BANJARMASIN.CO.ID,BANJARMASIN - Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Aidir Amin Daud selaku Plt Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (KI) membuka langsung kegiatan sosialisasi Undang-undang Kekayaan Intelektual, Kamis (03/08/2017).

Plt Dirjen KI, Aidir Amin Daud mengungkapkan peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan dunia, sebenarnya ditunjang dari investasi inovasi dan kreatifitas KI yang selalu tumbuh dan berkembang, dan tentunya hal ini harus dilakukan secara beriringan dengan upaya untuk mengkomersialisasikan inovasi kreativitas tersebut.

Perwujudan dari akal/buah pikiran manusia dilindungi oleh undang-undang misalnya, invensi dilindungi oleh UU Paten, Karya Sastra dan Seni oleh UU Hak Cipta dan tanda/simbol/nama dilindungi oleh UU Merek sehingga seseorang memperoleh pengakuan atas hasil karyanya dan akan mendapatkan keuntungan finansial dari apa yang telah mereka hasilkan atau ciptakan..

Sebanyak 80 orang peserta yang terdiri dari 10 orang dari Universitas, 10 orang Sentra HKI, 20 orang UMKM, 10 orang Litbang Industri, 10 orang Komunitas Kreatif, 5 orang Perusahaan Swasta, 5 orang BUMN, dan Kantor Wilayah, Sosialisasi ini terselenggara atas kerjasama Kantor Wilayah dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Sosialisasi UU KI seperti, UU Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, UU Nomor 13 Tahun 2016 tentang Paten, UU Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis yang diadakan pada 3 kota di Kalimantan dimulai dari Banjarmasin, Pontianak, dan terakhir di Balikpapan.

Kepala Kanwil, Imam Suyudi bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Unan Pribadi dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar mendampingi Plt Dirjen KI Aidir Amin Daud yang diagendakan juga mengunjungi Kantor Wilayah dalam rangka memberikan briefing terkait penerimaan CPNS Tahun 2017. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved