MotoGP

Vinales: Harus Fokus, Tidak Boleh Ada Kesalahan

Dari sembilan seri MotoGP 2017 yang sudah berlangsung, Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) memenangi tiga di antaranya.

Vinales: Harus Fokus, Tidak Boleh Ada Kesalahan
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjawab pertanyaan media pada sesi konferensi pers setelah GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (26/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BRNO - Dari sembilan seri MotoGP 2017 yang sudah berlangsung, Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) memenangi tiga di antaranya.

Dia menutup paruh pertama musim ini dengan berada di urutan kedua klasemen setelah mengumpulkan 124 poin.

Vinales tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez (Repsol Honda Team).

"Saya sangat menikmati jeda tengah musim kemarin. Saya menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga," kata Vinales dalam rilis yang dikeluarkan Yamaha.

"Namun, sekarang saya sudah tidak sabar untuk kembali berada di atas motor Yamaha YZR-M1 lagi," ujar Maverick Vinales.

Hingga pertengahan musim ini, sudah ada lima rider yang bisa memenangi balapan. Marquez dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) masing-masing menang dua kali.

Rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi, sekali meraih kemenangan. Begitu juga dengan pebalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa.

"Kami harus fokus pada paruh kedua musim karena ini akan krusial jika kami ingin menjadi juara dunia. Tidak boleh ada kesalahan," kata Vinales.

"Saya sudah berlatih selama beberapa pekan kemarin supaya siap untuk balapan di Sirkuit Brno dan Austria (Red Bull Ring), dua sirkuit yang sangat saya suka," kata dia.

Balapan di Red Bull Ring akan berlangsung tepat sepekan setelah persaingan di Sirkuit Brno.

Sejak naik ke MotoGP pada 2015, hasil terbaik yang diraih Vinales di Sirkuit Brno adalah finis di urutan ke-9 pada 2016. (JUARA.net)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved