Seputar Kalteng

Sekolah di Palangkaraya Marak Dibakar, Pemprov Kalteng Akan Pasang CCTV di Perkantoran

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan melakukan antisipasi untuk mencegah tindakan pembakaran sekolah yang terjadi belakangan.

Sekolah di Palangkaraya Marak Dibakar, Pemprov Kalteng Akan Pasang CCTV di Perkantoran
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Polisi berjaga-jaga di gedung sekolah setelah dibakar dengan sengaja oleh sejumlah orang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan melakukan antisipasi untuk mencegah tindakan pembakaran sekolah yang terjadi belakangan.

Bukan hanya gedung sekolah yang akan diproteksi agar tindak kejahatan tidak terjadi, termasuk perkantoran pemerintah pun juga demikian.

Pengamanan dilakukan bukan hanya melakukan penjagaan saja termasuk akan memasang alat pemantau CCTV di beberapa titik.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Sabtu (5/8/2017) mengatakan, dia sudah meminta semua kepala daerah seperti Bupati dan Wali Kota untuk melakukam antisipasi dini.

Surat edaran gubernur untuk bupati dan wali kota melakukan upaya antisipasi sudah di sebar dan pengamanan juga diperketat.

"Termasuk penggunaan CCTV juga dilakukan sehingga jangan ada lagi aksi teror berupa pembakaran sekolah atau gedung disini," ujar Sugianto.

Dikatakan dia, polisi juga harus terus menangkap tuntas semua pelaku termasuk otak yang membayar pembakaran gedung sekolah tersebut. (TRIBUNKALTENG.com)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved