Berita Banjarmasin

Wakapolda Kalsel Beri Peringatan Keras pada Calon Bintara Polri Soal Ini

Pasalnya pada pelaksaan pendidikan bisa juga menjatuhkan atau menggugurkan para calon siswa apabila melakukan pelanggaran

Wakapolda Kalsel Beri Peringatan Keras pada Calon Bintara Polri Soal Ini
Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman
Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Kalsel, Penerimaan Bintara Polri , Polisi Tugas Umum dan Teknologi Informasi TA 2017 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peringatan tegas diberikan oleh Wakapolda Kalsel Kombes Nasri kepada para calon siswa bintara yang lulus terpilih pada Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Kalsel, Penerimaan Bintara Polri, Polisi Tugas Umum dan Teknologi Informasi TA 2017, Sabtu (5/7/2017).

Nasri berharap para bintara yang lulus terpilih yang akan mengikuti pendidikan di SPN Banjarbaru agar benar-benar mempersiapkan diri pada pelaksanaan pendidikan nanti.

Pasalnya pada pelaksaan pendidikan bisa juga menjatuhkan atau menggugurkan para calon siswa apabila melakukan pelanggaran dan kesalahan.

"Kami tak inginkan lagi, bintara polri yang dinyatakan lulus ini ada yg konsumsi obat-obat terlarang, carnophen, atau psikotropika. Nanti kami lakukan pengawasan," paparnya.

Dia pun berharap hingga lulus dan seanjutnya tidak ada satu pun anggota menggunakan barang terlarang. Selain itu para bintara ini diharapkan untuk menjaga kesehatan dan hindari pelanggaran-pelanggaran selama pendidikan.

Ratusan pemuda tak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka kala dinyatakan lulus oleh Seketaris Penerimaan Daerah Bintara Polri, Polisi Tugas Umum dan Teknologi Informasi TA 2017, Sabtu (5/8) pagi.

Dengan pengumuman ini mereka akan mengikuti pendidikan di SPN Banjarbaru. Pada Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panda Polda Kalsel ini situasi kegembiraan terlihat jelas diwajah mereka yang berhasil masuk jadi anggota Polri.

Apalagi ketika AKBP Bagus membacakan kuota penerimaan Bintara Polisi Tugas Umum (TU) Pria sebanyak 199 dan Bintara Tugas Umum (TU) Wanita 10 dan Bintara Teknologi Informasi (TI) sebanyak 5 orang.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved