Berita Tabalong

Ketahuan Sengaja Membakar Lahan, Warga Diminta Bikin Pernyataan

Kebakaran lahan yang terjadi di Jln Pelita RT.7 kelurahan Agung, kecamatan Tanjung, Sabtu (5/8) sekitar pukul 15.30 WITA lalu, ternyata sengaja.

Ketahuan Sengaja Membakar Lahan, Warga Diminta Bikin Pernyataan
HO/Humas Polres Tabalong
Kapolsek Tanjung Iptu K Purba saat meninjau lokasi lahan yang diduga sengaja dibakar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kebakaran lahan yang terjadi di Jln Pelita RT.7 kelurahan Agung, kecamatan Tanjung, Sabtu (5/8) sekitar pukul 15.30 WITA lalu, ternyata sengaja dibakar.

Pembakarnya diketahui pemilik lahan itu sendiri, Ari Sudariatmo, warga Jln Pelita RT.7 Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung.

Informasi didapat, pembakaran lahan dengan sengaja ini diketahui setelah petugas dari Polsek Tanjung melakukan pengecekan dan pemeriksaan ke lokasi ketika terjadinya kebakaran.

Saat itu petugas mendapatkan informasi bila lahan yang terbakar sekitar 0,7 hektare itu milik Ari Sudariatmo, yang merupakan warga setempat.

Dari situ kemudian ditindaklanjuti dengan meminta pemilik lahan datang ke Polsek Tanjung untuk dimintai keterangannya.

Berdasarkan hasik pemeriksaan yang dilakukan Senin (7/8) pagi, terungkap bila lahan itu terbakar karena ulah pemiliknya sendiri.

Pembakaran dilakukan pemilik lahan karena ingin melakukan peremajaan dari kebun karet menjadi kebun pisang dan karet bibit unggul.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kapolsek Tanjung Iptu K Purba, membenarkan adanya pemeriksaan terkait kebakaran lahan tersebut.

Pengecekan ke lokasi juga kembali dilakukan dan tidak ada lahan milik warga lain yang ikut terbakar akibat kejadian tersebut.

Selanjutnya, terhadap pemilik lahan yang melakukan pembakaran diminta membuat pernyataan setelah sebelumnya diberi pengarahan.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved