Mom and Kids

Nilam Pilih Tas Sendiri, Ini yang Dilakukan Sang Bunda

Saat anak mulai beranjak dan bisa memilih sesuai keinginan sendiri, tidak mau lagi memilih busana yang disiapkan sang bunda, mungkin menjadi masalah.

Nilam Pilih Tas Sendiri, Ini yang Dilakukan Sang Bunda
Halaman 15 Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Minggu (6/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saat balita, orangtua biasanya sangat mudah memilihkan busana untuk anaknya. Sekalian, menentukan model yang dirasa cocok.

Sementara sang anak pun dengan senang hati didandani, sesuai dengan selera orangtuanya. Sangat jarang terjadi perdebatan antara keduanya.

Nah setelah anak mulai beranjak dan bisa memilih sesuai keinginannya sendiri, tidak mau lagi memilih busana yang disiapkan sang bunda, mungkin menjadi masalah tersendiri.

Hal ini pula yang dirasakan model Banua, Herma Aryana, kepada sang buah hati, Nilam Purwaningrum, yang kini sudah beranjak usia tujuh tahun.

Herma menyadari, kini anaknya sudah masuk fase menentukan pilihan sendiri. Namun hal ini bukan dianggapnya sebagai masalah. Sebaliknya, menganggap sebagai tahapan sehat dalam proses tumbuh kembang anak.

Memang, anak kecil masih belum boleh menentukan hal-hal yang mungkin dirasa krusial. Namun, keputusan sederhana seperti memilih baju adalah hal yang seharusnya dimaklumi.

"Contoh kecil saja, tentang memilih baju. Sekarang dia sudah bisa memilih pilihan sendiri.

Padahal sebelumnya, selalu menurut atau terima saja dengan apa yang saya pilihkan," ujar dia.

Meski membebaskan anak meilih keputusan sendiri, sela Herma, tetapi dirinya juga ikut memberikan saran. Namun dalam pengucapanya, secara hati-hati, agar anak tidak lebih menentang keputusannya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved