Ekbis

Penjualan Emas Mulai Alami Kenaikan

Penjualan emas perhiasan pasca Idulfitri menunjukan arah positif. Lebih baik dibanding saat Ramadan dan jelang lebaran lalu.

Penjualan Emas Mulai Alami Kenaikan
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
pemilik toko emas Hamsa di Duta Mall Banjarmasin, HM Said. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penjualan emas perhiasan pasca Idulfitri menunjukan arah positif. Lebih baik dibanding saat Ramadan dan jelang lebaran lalu.

Diungkapkan pemilik toko emas Hamsa di Duta Mall Banjarmasin, HM Said. Menurutnya, ada tanda-tanda yang lebih baik lagi, terlihat setelah Idulfitri ini.

"Saat ini harga emas perhiasan, per gramnya Rp 533.000. Dalam minggu-minggu ini normal saja, kalau pun turun naik masih dalam tingkat wajar," katanya.

Dia menjelaskan, tidak kalah yang dicari adalah perhiasan emas dari Mekkah. Kalau harga untuk emas yang satu ini tergantung motif, kisaran mulai Rp 600 ribu.

Menurutnya, penjualan akhir-akhir ini mulai ramai karena masyarakat sudah melewatkan kebutuhan lebaran dan juga musim anak sekolah. Hitung-hitung untuk investasi, maka memilih perhiasan emas.

Meski demikian, dirinya tidak bisa memastikan jumlah penjualan emas rata-rata dalam per minggu.

"Tidak bisa memastikan jumlah penjualan, walau mulai membaik. Dikarenakan kondisi ekonomi yang belum seratus persen membaik, mempengaruhi daya beli masyaraka," jelasnya.

Pantauan harga emas Butik Antam Banjarmasin, pada Sabtu lalu alami penurunan sekitar Rp 4.000 per gram dibanding Jumat.

Marketing Representative Assistant Manager Butik Emas Logam Mulia Banjarmasin, Erna Nur Hidayatie mengatakan, harga normal Banjarmasin yakni Rp 605.000 per gram.

"Penjualan beberapa hari ini Alhamdulillah lumayan. Apalagi kami membuka stand di Kalsel Expo," katanya.

Dia menambahkan, promo berupa harga pabrik bagi konsumen yang melakukan pembelian selama pameran Kalsel Expo. Pada bulan ini, baru menjual sekitar 500 gram emas Antam.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved